Topic
Home / Berita / Silaturahim / PKPU Human Initiative Mengajak 200 Yatim dan Ibunya Wisata

PKPU Human Initiative Mengajak 200 Yatim dan Ibunya Wisata

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Wisata bersama 200 anak dan ibu yatim dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi, di Mega mendung permai hotel & resort Jawa Barat, Kamis-Jum’at, 22-23 Desember 2017. (Syakur/kis/PKPU HI)

dakwatuna.com – Jawa Barat. PKPU Human Initiative mengadakan kegiatan wisata bersama 200 anak dan ibu yatim dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi, di Mega mendung permai hotel & resort Jawa Barat,  Kamis-Jum’at, 22-23 Desember 2017.

Ajang  ini dalam rangka memperingati hari Ibu Nasional 23 Desember 2017, dengan mengangkat tema “Cinta untuk Ibunda”.

Acara yang diikuti oleh anak-anak yatim dari tingkat SD sampai dengan SMA ini bertujuan untuk lebih mengeratkan hubungan anak dan ibunya,

Apalagi kondisi mereka yang yang sangat kurang dalam berinteraksi satu sama lain.

Anak yatim lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah bersama teman-teman mereka,  sedangkan ibunya sibuk mencari nafkah.

“Kami sering mandapatkan curhatan anak-anak yatim akan kondisi mereka di rumah, seperti disampaikan oleh manager divisi child protection PKPU HI,” kata Sumarna dalam sambutanya.

Salah seorang anak yatim,  Bunga Rachelia mengaku,  jarang bisa berjalan-jalan bersama mama, meski mama  susah payah mebesarkan saya seorang diri.

“Tapi dia  tetap sabar, maafkan bunga belum bisa membahagiakan mama,” kata Bunga.

Kegiatan yang dimulai dari hari juma’at pagi dan berakhir sabtu siang ini diisi dengan berbagai macam kegiatan yakni :

Capacity building untuk anak-anak dengan tema “Fun Speaking for Children” yang diisi oleh Smart Motivator Limpad Hadi Pratama S.KOM, CT, CM. Dan juga materi parenting buat para ibu oleh Nur Widiana S.K.M, M.P.H. dengan tema “Mendidik dengan cinta”.

Malam kebersamaan merupakan puncak acara dimana anak-anak yatim menuliskan surat cinta untuk para ibunda mereka, serta moment saat mereka bisa menyampaikan langsung perasaan mereka kepada sang ibunda.

Tidak hayal,  tangis haru para peserta menjadi pemandangan indah yang membuat para panitia dan orang-orang yang hadir ikut meneteskan air mata, sedangkan di akhir acara ditutup dengan kegiatan out bond.

Hadir juga dalam acara tersebut salah satu donatur dalam acara tersebut yaitu ibu lina beserta keluarga.

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat lebih mempererat lagi hubungan kasih sayang anak  dan para ibunda mereka. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Doa Terbaik untuk Ayahanda Harvino, Co-pilot Pesawat Lion Air dan Ayah bagi 10 Anak Yatim

Figure
Organization