Home / Berita / Silaturahim / Kembangkan Karakter Islami, PKPU Selenggarakan Jambore Anak Hebat

Kembangkan Karakter Islami, PKPU Selenggarakan Jambore Anak Hebat

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
PKPU menyelenggarakan Jambore Anak Hebat di Kampung Buyut Cipageran (KaBuCi) pada 23-24 Desember 2017. (kis/pkpu hi)

dakwatuna.com – Bandung.  Human Initiative PKPU Jawa Barat menyelenggarakan Jambore Anak Hebat di Kampung Buyut Cipageran (KaBuCi) pada 23-24 Desember 2017.

Acara ini diikuti oleh 160 anak yatim dan dhuafa. Bahkan jambore kali ini diikuti oleh putra-putri donatur PKPU HI Jawa Barat, sehingga acara jambore ini menjadi ajang silaturahmi akbar antara anak binaan PKPU HI Jabar dan donatur serta Mitra PKPU.

Di hari pertama, jambore anak hebat disuguhi dengan game-game yg seru dan edukatif, seperti lomba membangun tenda, memanah, game perangkap, dan game yg mengolah kecerdasan anak. Selain itu peserta juga menikmati dongeng edukatif yg disampaikan oleh komunitas kampung dongeng.

Ada pula gerakan peduli kebaikan, diantaranya penerapan 5S (Senyum, Salam, Sopan, Santun, Sapa), buang sampah pada tempatnya, shalat berjama’ah, shalat sunnah, serta bekerjasama dalam tim. Dilanjutkan dengan pengenalan kebiasaan2 dan keteladanan baik yang dilakukan oleh Rasulullah SAW dan menjadi kebiasaan yg dilakukan dalam setiap acara atau kegiatan. Harapannya peserta mengenal dan membiasakan teladan baik tersebut dikehidupan sehari-hari.

Kiki Rizky, kepala Cabang Human initiative PKPU Jabar di acara apel pembukaaan menyampaikan bahwa jambore anak hebat diadakan untuk memaksimalkan potensi peserta, harapannya acara ini dapat  membentuk karakter Islami yg kuat pada anak-anak peserta Jambore. Dan yang manfaat lainnya sesuai tema, semoga peserta menjadi anak2 hebat yang mencintai dan gemar melakukan kebaikan.

Acara jambore anak hebat ini  akan berlangsung selama 2 hari dan disponsori oleh JNE, Jiwasraya,Linflow, Sabumi, GoodMood, ZIS Indosat,syamsa kids, donatur ritel, donatur RSCH dan lain-lain. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Warga Butuh Hubungi Keluarga, PKPU Human Initiative Sediakan Charge Portable Saat Sumber Listrik Padam Total

Organization