Home / Berita / Daerah / Bersama Walikota, IZI Sulsel Launching Lapak Berkah di Makassar

Bersama Walikota, IZI Sulsel Launching Lapak Berkah di Makassar

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Makassar. Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sulawesi Selatan meluncurkan program gerobak usaha Lapak Berkah dan pemberian modal usaha kepada para pedagang kecil di lingkungan Perumahan Dosen (Perdos) Universitas Hasanuddin (UNHAS) Tamalanrea, Makassar.

Sebanyak empat belas orang pedagang kecil menerima bantuan gerobak usaha serta bantuan modal usaha dari IZI Sulsel. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal yang melaunching program lapak berkah serta menyerahkan langsung secara simbolis kepada penerima manfaat.

Dalam sambutannya, Syamsu Rizal mengapresiasi bantuan yang diberikan IZI kepada pedagang kecil yang terkendala modal dan tempat usaha.

“Kami mengapresiasi program-program yang diinisiasi oleh IZI, walau bagaimanapun, ini sangat membantu masyarakat kita, khususnya agar mereka mampu bertahan hidup, bahkan bisa membuat mereka berkembang kehidupannya.” Ujar Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal ketika memberikan sambutan di hadapan masyarakat pada Kamis (21/12/2017).

Senada dengan hal tersebut, Kepala Perwakilan IZI Sulsel, Arman mengatakan, “Lapak Berkah merupakan program pengembangan ekonomi mikro yang ditujukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah dan berprofesi sebagai pedagang kecil-kecilan”.

Program Lapak Berkah ini, lanjutnya, berupaya meningkatkan kepercayaan diri masyarakat dalam memulai usaha.

“Bantuan ini bersifat langsung, selain pemberian gerobak, juga diberikan bantuan modal operasional usaha yang tentunya akan mendapat pendampingan dari IZI.” Tambah Arman.

Melalui program Lapak Berkah IZI yang bersumber dari dana zakat bisa menjadi alternatif produktif dalam  mengembangkan usaha yang digeluti oleh masyarakat dhuafa. (ricky/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Yakesma Babel Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Shopping Bareng