Home / Berita / Silaturahim / Muktamar IMSA-MISG, Ajang Silaturahim Terbesar Umat Muslim Indonesia di Amerika

Muktamar IMSA-MISG, Ajang Silaturahim Terbesar Umat Muslim Indonesia di Amerika

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Muktamar IMSA-MISG 2017 digelar di Denver AS mulai 22 – 26 Desember 2017. ( http://muktamar.us)

dakwatuna.com – Jakarta.  Perhelatan akbar Muktamar IMSA-MISG 2017 yang diselenggarakan oleh komunitas muslim Indonesia (IMSA) dan Malaysia (MISG) di Amerika digelar di Denver AS mulai  22 – 26 Desember 2017.

Muktamar tahun ini menghadirkan pembicara utama Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) M. Zainul Majdi atau biasa dikenal dengan sebutan Tuan Guru Bajang (TGB) dan Ustaz Salim A. Fillah, ustadz muda yang sedang nge-trend saat ini di Indonesia, serta pembicara lain dari Indonesia maupun Amerika.

Yusuf Kurniawan, Ketua panitia penyelenggara menyatakan bahwa peserta yang telah tercatat untuk datang menghadiri event Muktamar tahun ini sudah mendekati angka 1000 peserta.

“Untuk muktamar tahunan ini tahun ke-18 dan untuk penyelenggaraannya IMSA dan MISG bekerjasama dengan lembaga kemanuasiaan PKPU Human  Initiative. Tema yang diusung “Living Under The Light of Qur’an and Sunnah,”  kata Yusuf.

Kegiatan tahunan ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 1999 di Jefferson City, Missouri, Amerika Serikat yang diikuti 300 orang.

Event Muktamar ini seperti halnya ajang silaturahmi akbar bagi seluruh muslimin dan muslimat Indonesia dan Malaysia beserta keluarganya yang berada diseluruh daratan Amerika untuk bertemu melepas kangen sambil mendapatkan ilmu serta wawasan keislaman.

Kegiatan ini pernah menghadirkan sosok tokoh-tokoh nasional seperti Amien Rais, Hidayat Nur Wahid, Yunahar Ilyas, dan Anies Baswedan.

Event Muktamar IMSA ini juga menjadi panggung bagi tokoh-tokoh muslim Amerika yang sudah banyak dikenal dikalangan komunitas muslim di Amerika, seperti Syaikh Yusuf Estes, Imam Suhaib Webb, Imam Siraj Wahaj, dan lainnya.

Perhelatan yang rencananya dibuka langsung oleh Kedubes Republik Indonesia, Budi Bowoleksono ini akan dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2017. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Imigran Muslim, Akankah Mengubah Wajah Barat di Masa Depan?