Topic
Home / Berita / Daerah / Sambut Libur Akhir Tahun, IZI Jateng dan LAZIS PLN Gelar Khitan Massal

Sambut Libur Akhir Tahun, IZI Jateng dan LAZIS PLN Gelar Khitan Massal

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Semarang. Bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Shodaqoh (LAZIS) PT. PLN Pusat Manajemen Konstruksi (Pusmankon), Lembaga Amil Zakat (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kantor Perwakilan Jawa Tengah menyelenggarakan khitan massal pada Kamis (21/12/2017) di Kantor Pusmankon Gajahmungkur, Semarang.

Program ini diikuti oleh 100 peserta khitan untuk wilayah Semarang dan sekitarnya. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari penyaluran zakat seluruh karyawan PT. PLN Pusmankon yang sudah rutin berjalan 3 tahun hingga kini.

“Terima kasih, semoga acara khitan ini menjadi awal dari usaha mencetak generasi terbaik yang shalih.” Ungkap Kepala Perwakilan IZI Jateng, Djoko Adhi Saputro di Kantor Pusmankom PLN Gajahmungkur, Semarang pada Kamis (21/12/2017).

Sementara itu, Ari Susatijo mewakili General Manager PT. PLN (Persero) Pusat Manajemen Konstruksi, dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur yang tidak terhingga, karena setiap tahun dapat menyelenggarakan kegiatan khitan massal. Ia juga meminta doa restu agar tahun depan acara tersebut dapat terlaksana kembali.

“Kegiatan ini merupakan wujud dari tanggung jawab moral karyawan Pusmankon terhadap masyarakat.” Ujar Ari Susatijo kepada masyarakat Semarang.

Selanjutnya, Wahyudi selaku perwakilan Lazis PT. PLN (Persero) Pusmankon menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berupaya merealisasikan program unggulan dalam penyaluran zakat pegawai salah satunya melalui khitan massal.

Sementara itu Muhammad Ghofur (9), salah satu peserta khitan yang berasal dari Bonang Demak mengaku bahagia atas program khitan tersebut. Berbeda dengan Muhammad Luthfi, peserta asal Candi Semarang beberapa kali harus dibujuk oleh orang tuanya karena terlihat takut. Namun demikian, secara keseluruhan acara khitan kali ini berjalan dengan lancar.

Turut hadir pula dalam acara tersebut perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Semarang, Vina Luthfia Rahmi, dan Imam Subadio selaku Takmir Masjid Istiqomah Bulusan, Semarang yang mewakili orang tua mengapresiasi atas terselenggaranya program khitan ini.

“Terima kasih kepada IZI dan PLN Pusat Manajemen Konstruksi. Sebagai takmir masjid yang juga mewakili para orang tua, kami merasa sangat terbantu dengan adanya acara khitan massal ini. Sukses selalu untuk PLN dan IZI, terutama untuk kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pengabdian masyarakat.” Pungkas Imam. (ricky/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Zakat Sebagai Solusi Masa Depan BPJS Kesehatan

Figure
Organization