Topic
Home / Berita / Internasional / Ismail Haniyah: Qatar Pendukung Utama Gaza Saat Negara Lain Mencampakkannya

Ismail Haniyah: Qatar Pendukung Utama Gaza Saat Negara Lain Mencampakkannya

Ismail Haniyah saat berpidato dalam peringatan Hari Nasional Qatar di Gaza. (watanserb.com)

dakwatuna.com – Gaza. Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam (Hamas), Ismail Haniyah menyebutkan, Negara Qatar memiliki sikap permanen dalam mendukung Gaza dan Palestina. Menurutnya, Qatar bukanlah mendukung Hamas, melainkan mendukung seluruh rakyat Palestina.

“Qatar berdiri bersama Gaza saat negara-negara lain mencampakkannya. Kami tidak akan mengecewakan Qatar. Qatar memiliki sikap dan keputusan permanen, dan kami bersama mereka dalam setiap sikap mereka terhadap rakyat kami,” kata Haniyah dalam acara peringatan Hari Nasional Qatar di Khan Yunis.

Dilansir dari watanserb.com, Rabu (20/12/2017), Haniyah menambahkan, “Qatar bukan mendukung Hamas atau faksi lainnya. Mereka mendukung rakyat kami, dan siapapun yang mendukung rakyat berarti mendukung kami.”

Dalam kesempatan tersebut, Haniyah juga menyeru negara-negara Teluk untuk mempersatukan diri dan menyelesaikan permasalahan dengan berunding.

Terkait keputusan Trump tentang Al-Quds, Haniyah menyebut itu akan digagalkan oleh Rakyat Palestina. “Keputusan itu tidak memiliki masa depan. Al-Quds hanya satu dan merupakan ibukota bagi Palestina. Kami juga menolak pembagian Al-Quds timur ataupun barat,” tegasnya.

Hari Nasional Qatar

Setiap tanggah 18 Desember, Negara Qatar memperingati unifikasi negara tersebut yang terjadi pada tahun 1878 silam. Peringatan yang dikenal sebagai Hari nasional itu baru dirayakan mulai tahun 2007 lalu, setelah Syaikh Tamim bin Hamad Al Tsani yang saat itu Putra Mahkota Emir mengeluarkan dekrit.

Hari Nasional Qatar tahun ini menjadi berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini berkenaan dengan pemberlakuan boikot oleh Arab Saudi, UEA, Bahrain dan Mesir, sejak lebih dari enam bulan lalu. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Ini Pesan Haniyah Kepada Rakyat Turki

Figure
Organization