Home / Berita / Nasional / Pertama Kalinya, IZI Selenggarakan Wisata Sosial bersama Donatur dan Kaum Dhuafa

Pertama Kalinya, IZI Selenggarakan Wisata Sosial bersama Donatur dan Kaum Dhuafa

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Bandung. Di pengunjung tahun 2017, Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menyelenggarakan kegiatan Wisata Sosial yang diperuntukkan bagi Muzakki, Staf IZI dan para Mustahik selama dua hari.

Kegiatan Wisata Sosial IZI merupakan pertama kalinya setelah digelar program ‘Donatur Berbagi Inspirasi’ yang kali ini dibarengi suasana baru dengan mengunjungi berbagai tempat wisata di Bandung, Jawa Barat.

Direktur Utama (Dirut) IZI, Wildhan Dewayana menyatakan, melalui program Wisata Sosial ini dapat menjadi ajang silaturahim antara pihak Muzaki, IZI dan Mustahik.

“Jadi, acara wisata sosial ini intinya untuk semakin mempererat silaturahim antara Muzaki, IZI dan para Mustahik. Karena kami menyadari bahwa ketiga pihak tersebut memiliki peran dalam mendorong zakat sebagai sebuah gerakan kebajikan dan pemberdayaan yang dicita-citakan. Kebersamaan tersebut juga wujud sinergi bagi kemajuan umat dan bangsa. Karena sesungguhnya umat ini dibangun oleh hartanya orang kaya, doanya para mustahik, serta efektivitas kerja para amil zakat.”

Demikian disampaikan Wildhan Dewayana ketika dihubungi oleh tim Humas IZI pada Minggu (17/12) di Bandung.

Menurut Wildhan, selain tingkatkan silaturahim, program Wisata Sosial diperuntukkan sebagai sarana diskusi bagi Muzakki maupun Customer dalam memberikan saran kepada IZI.

“Selain sebagai ajang silaturahim, acara ini sekaligus sebagai media masukan dari para Donatur atau Customer untuk perbaikan IZI dari semua sisi, baik aspek pelayanan, kemudahan, akuntabilitas, evaluasi pelaksanaan program dan perbaikan-perbaikan lainnya di tahun depan.” Tambah Wildhan Dewayana.

Kemudian, dalam mengakhiri percakapannya Wildhan berharap agar IZI dapat terus meningkatkan pelayanannya melalui karya-karya inovasi besar dalam dunia zakat, sehingga dapat terus berkontribusi kepada masyarakat.

“Dalam suasana santai dan penuh kekeluargaan ini, kami memandang IZI ini merupakan lembaga yang mengutamakan aspek kekeluargaan. Karena lembaga ini milik umat, milik bersama. Dan kedepannya diharapkan menjadi sarana pengabdian, kontribusi karya, terus berinovasi dalam dunia zakat serta menjadi wadah yang mengantarkan sebanyak mungkin orang mendapat manfaat dari kami.” Ujar Wildhan.

Dalam rangkaian Wisata Sosial IZI tahun 2017 ini diselenggarakan beberapa sesi kegiatan, yang diawali dengan sharing session bersama pengrajin kaki palsu terkemuka di Indonesia yaitu Kang Dadan. Kemudian mengunjungi salah satu lokasi kearifan lokal kesenian musik angklung Jawa Barat – Saung Udjo, dilanjut dengan diskusi malam bersama Ina Cookies, ramah tamah bersama Dirut IZI serta mengunjungi Rumah Singgah Pasien IZI Jawa Barat. (ricky/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

Khutbah Idul Fitri 1439 H: Berita Bohong dan Hubungan Sosial