Topic
Home / Berita / Nasional / PKS Muda Minta Presiden Jokowi Dorong Dunia Bebaskan Palestina

PKS Muda Minta Presiden Jokowi Dorong Dunia Bebaskan Palestina

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Jakarta (10/12) – Selain pimpinan PKS dan tokoh umat, panggung orasi Aksi Bela Palestina juga dihidupkan dengan kehadiran representatif PKS Muda.

Aktivis PKS Muda Abdan Syakuro mendesak agar Presiden RI Joko Widodo lebih proaktif di dunia internasional dalam membebaskan Palestina.

“Presiden jangan hanya mengecam tapi juga harus bergerak, menggerakkan negara-negara lainnya untuk membebaskan Palestina. Allahu Akbar!” ujar Abdan di hadapan puluhan ribu massa kader dan simpatisan PKS di depan Kedutaan Besar AS, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Ahad (10/12/2017).

Abdan mengatakan, pembebasan Palestina adalah amanat Konferensi Asia Afrika tahun 1955 silam. Pembebasan Palestina juga menurutnya, adalah mimpi ayahanda Presiden Soekarno.

“Karena itu saya mengundang Presiden RI jangan hanya mengecam tapi harus bergerak sebagaimana Presiden Sukarno mengajak negara lainnya membebaskan Palestina,” jelasnya.

Selain Abdan, orasi juga diisi dua PKS Muda lainnya, antara lain Sibghatullah Ar-Rasyid dari Aceh dan Ali Muljadi dari Medan. “Hari ini kita jelas satu langkah satu tujuan untuk Palestina. Palestina adalah negeri kita umat Islam, negeri para nabi dan syuhada yang harus kita bebaskan. Kami komitment tidak beranjak dari membebaskan Palestina,” ujar Ali. (sb/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Musibah Crane, Wagub Jabar: Mereka Syuhada

Figure
Organization