Home / Berita / Internasional / Korut: Keputusan Trump Terkait Al-Quds, Singkap Wajah Asli AS

Korut: Keputusan Trump Terkait Al-Quds, Singkap Wajah Asli AS

Presiden AS, Donald Trump. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Pyongyang. Pemerintah Korea Utara (Korut), turut berkomentar terkait keputusan Trump tentang status Al-Quds. Menurut Pyongyang, langkah Trump itu menyingkap wajah asli Amerika Serikat (AS). Lebih lanjut, mereka menyebut keputusan Trump merupakan tantangan terhadap legitimasi internasional.

“Keputusan Trump harus dikecam dan ditolak secara luas, karena merupakan tantangan eksplisit dan penghinaan terhadap legitimasi dan kehendak umum masyarakat internasional,” kata jubir Menlu Korut, seperti dilansir aa.com.tr/ar, Sabtu (09/12/2017).

Jubir menambahkan, “Keputusan Trump tidak mengherankan, dan malah membuka wajah asli AS.” Dijelaskan pula, Pyongyang mendesak AS untuk bertanggungjawab atas segala konsekuensi dan instabilitas yang terjadi di Timur Tengah. “Permasalahan Al-Quds harus diselesaikan dengan adil untuk mengembalikan hak-hak konstitusional rakyat Palestina,” lanjutnya.

Pernyataan Pyongyang diakhiri dengan menyatakan, “Kami mengecam keras tindakan AS dan memberikan dukungan serta solidaritas kami pada seluruh rakyat Palestina dan Arab lainnya, dalam memperjuangkan hak-hak konstitusional mereka.”

Seperti diwartakan sebelumnya, Trump pada Rabu (06/12) lalu, telah memutuskan secara resmi pengakuan Al-Quds sebagai ibukota bagi entitas zionis, Israel. Selain itu, ia juga memutuskan untuk memindah kedutaan AS dari Tel Aviv ke Al-Quds. Sebuah keputusan yang langsung mendapatkan penolakan dari dunia internasional. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansi Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Di Hadapan Ivanka Trump, Tun Mahathir Kecam Keras Amerika Serikat

Organization