IZI Berikan Beasiswa kepada Mahasiswa UNHAS Makassar

Penyerahan beasiswa kepada 10 mahasiswa UNHAS Makassar oleh IZI secara simbolis. (foto: dok. pribadi)

dakwatuna.com – MAKASSAR. Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sulawesi Selatan resmikan beasiswa kepada mahasiswa Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar pada Rabu (6/12/2017).

Merupakan program yang diperuntukkan untuk para Mahasiswa yang berprestasi secara akademik dari kalangan Dhuafa.

Sebelumnya telah diadakan seleksi untuk calon penerima beasiswa yang terdiri dari seleksi berkas dan wawancara. Adapun penerima beasiswa yang lolos seleksi berjumlah sepuluh orang yang berasal dari berbagai jurusan yaitu:

  1. Kasman (Ilmu Kelautan)
  2. Andi Yaumil Falakh (Matematika)
  3. Rio Mukhtarom (Ilmu Komputer)
  4. Saiful Haruna (Agroteknologi)
  5. Syamsuddin (Matematika)
  6. Muhammad Riswan (Fisika)
  7. Nirwan (Agroteknologi)
  8. Prasetya Lupojo (Ilmu Ekonomi)
  9. Asri Ashar (Akuntansi)
  10. Arifuddin (Agronomi)

Rangkaian acara ini dihadiri oleh Direktur Pendayagunaan IZI, Nana Sudiana, Wakil Rektor IV Unhas , Prof. dr. Budu Ph.D Ketua AMKI Unhas, Dr. Yusran, Kepala Perwakilan IZI Sulsel, Arman, pengurus AMKI, jajaran Dosen, dan 10 orang mahasiswa penerima beasiswa mahasiswa IZI.

Salah seorang penerima beasiswa, Syamsuddin, sangat berterima kasih dan bersyukur mendapatkan bantuan beasiswa ini.

“Alhamdulillah dengan Beasiswa ini semoga bisa termanfaatkan dengan baik, menghasilkan karya dan prestasi yang terbaik”, terangnya.

Asrama dan Pembinaan Bagi Penerima Beasiswa

Beasiswa kepada Mahasiswa UNHAS yang diresmikan di Gedung Rektorat ruang rapat A Lantai 4 UNHAS Makassar ini merupakan program unggulan ‘IZI to Smart’.

Ilham selaku fasilitator program beasiswa mengungkapkan bahwa selain mendapatkan beasiswa dari IZI, mereka juga disiapkan asrama untuk pembinaan. Pembinaan yang dimaksud meliputi leadership, Tahfizh, dan program lainnya. (ricky/dakwatuna)

Konten Terkait
Disqus Comments Loading...