MUI-DMI-FKS Jaksel percayakan Donasi Rohingya kepada PKPU-HI

Ketua Umum Forum Kuliah Subuh (FKS), H. Madani Madali M.Si (kanan)saat menyerahkan donasi untuk Rohingya. (Kis/PKPU-HI)

dakwatuna.com – Jakarta.  Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Forum Kuliah Subuh (FKS) Jakarta Selatan memberikan bantuan donasi untuk Rohingya kepada PKPU Human initiative.

Hadir pada penyerahkan donasi tersebut Ketua MUI Jakarta Selatan, KH. Nawawi Hakam, Ketua Umum Forum Kuliah Subuh (FKS), H. Madani Madali M.Si dan Sekretaris Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jakarta Selatan, Drs. Eddy KS.

Bantuan sebesar Rp.145.541.700,- dipercayakan kepada PKPU Human Initiative untuk mendukung program kemanusiaan bagi saudara muslim Rohingya korban kekerasan di Myanmar. Donasi tersebut diperoleh dari hasil ceramah dari masjid ke masjid di wilayah Jakarta Selatan.

“Kami dengar lembaga ini mempunyai program yang berkelanjutan untuk menyelamatkan saudara muslim kami disana. Kami berharap dapat membersamai PKPU Human Initiative dalam memberi kebermanfaatan yang lebih luas untuk para pengungsi Rohingya,” ujar Ketua MUI Jaksel saat berbincang dengan manajemen PKPU-HI.

Kehadiran para petinggi Organisasi Keislaman tersebut diterima oleh Direktur Kemitraan PKPU HI Andjar Radite dan Manager Public Relation PKPU HI Mohamad Sukismo di Kantor Pusat, Jalan Raya Condet, No 27-G, Batu Ampar,Jakarta Timur.

“Terimakasih atas kepercayaan para Asatidz kepada PKPU Human Initiative. Untuk membantu mereka, kami tidak hanya menyalurkan bantuan dalam bentuk bahan pokok, makanan, atau obat-obatan, tetapi juga program-program yang sangat dibutuhkan seperti pendirian Shelter (tempat tinggal), Sumur air bersih, MCK, Klinik, dan Sekolah,” terang Direktur Kemitraan PKPU-HI, Andjar Radite.

Andjar menjelaskan, program-program yang dijalankan oleh PKPU-HI diupayakan untuk menjadi #SolusiPeduli bagi permasalahan yang dihadapi oleh para pengungsi, khususnya mengenai sanitasi, kesehatan, dan tempat tinggal.

“PKPU-HI juga tengah mempersiapkan program khusus menjelang datangnya musim dingin,” tutup Andjar.(Sabah/dakwatuna)

Konten Terkait
Disqus Comments Loading...