Topic
Home / Berita / Nasional / IZI bersama PT. Petromine Salurkan Bantuan Gerobak Usaha Lapak Berkah kepada Pelaku UKM

IZI bersama PT. Petromine Salurkan Bantuan Gerobak Usaha Lapak Berkah kepada Pelaku UKM

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Penyerahan bantuan modal usaha dari IZI untuk penerima manfaat (foto: dok. pribadi)

dakwatuna.com – Jakarta. Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bersama PT. Petromine Energy Tranding salurkan bantuan gerobak usaha Lapak Berkah dan sejumlah uang kepada penerima manfaat di Jakarta.

Direktur Keuangan Petromine, Yuanita Rohali, mengungkap alasan mengapa pihaknya turut membantu dalam program Lapak Berkah. ia menuturkan bahwa IZI sebagai Laznas mampu menyeleraskan program yang diwacanakan oleh pemerintah, yakni zakat pengurang pajak.

“Alasan yang melatarbelakangi mengapa kami turut mendukung program gerobak usaha Lapak Berkah ini adalah telah menjadi prioritas untuk membantu para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Juga kami melihat bahwa IZI sebagai Lembaga Zakat resmi yang mampu menyelaraskan dengan kebijakan yang dicanangkan oleh pemerintah, yakni program zakat pengurang pajak.”

Demikian disampaikan Yuanita ketika memberikan keterangan pada acara Launching Lapak Berkah pada Kamis (30/11/2017) di Cengkareng, Jakarta Barat.

Dua Juta Jadi Modal Usaha

Menambahkan hal diatas, Supervisor Great Are Mitra Penyaluran IZI, Pradaya, menyatakan bahwa sebanyak lima gerobak usaha Lapak Berkah disalurkan khusus kepada warga dhuafa. Selain itu, para penerima manfaat juga mendapat bantuan modal usaha sejumlah dua juta seratus ribu rupiah.

“Kali ini IZI bersama Petromine salurkan lima lapak berkah yang khusus diberikan kepada warga dhuafa di daerah Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat. Selain bantuan lapak, para penerima manfaat juga mendapat bantuan modal usaha sejumlah dua juta seratus ribu rupiah. Hal ini memincu agar mereka semakin semangat dalam mengembangkan usahanya.” Ujar Pradaya.

Acara launching penyaluran lapak berkah ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat setempat. Salah satu penerima manfaat program tersebut, Kiki Andriyani, menyampaikan terima kasih kepada IZI dan Petromine yang turut memberikan bantuan modal dan gerobak usaha.

“Saya sangat berterima kasih kepada IZI dan PT. Petromine yang telah memberikan bantuan modal dan gerobak usaha lapak berkah. Semoga bantuan ini bisa memajukan usaha kami kedepannya.” Pungkas Kiki. (ricky/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Ketua Parlemen Turki: Dollar Satu-satunya Sekutu AS

Figure
Organization