Home / Berita / Internasional / Akhirnya Trump Tunda Pengumuman Pemidahan Kedutaan AS ke Al-Quds

Akhirnya Trump Tunda Pengumuman Pemidahan Kedutaan AS ke Al-Quds

Trump saat berkunjung ke Tel Aviv pada Mei lalu. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Washington. Pihak Gedung Putih mengumumkan, Presiden Donald Trump menunda pengumuman keputusannya memindah kedutaan AS dari Tel Aviv ke Al-Quds. Sementara keputusan terkait hal tersebut akan dipublikasikan dalam beberapa waktu mendatang.

Dilansir dari Aljazeera.net, Selasa (05/12/2017), pengumuman tersebut disampaikan oleh juru bicara Gedung Putih, Hogan Gidley. Menurutnya, dalam waktu dekat Trump akan mengumumkan apakah ia jadi memindahkan kedutaan AS dari Tel Aviv ke Al-Quds atau tidak.

Dalam beberapa hari terakhir, media gencar memberitakan tekad Trump terkait pemindahan kedutaan ke Al-Quds. Keputusan itu menuai kritik dari dunia Arab dan Islam karena dianggap sebagai pengakuan kedaulatan Israel atas Kota Suci Al-Quds.

Bahkan, seorang pejabat AS menyebutkan bahwa tekad Trump sudah bulat terkait Al-Quds sebagai ibukota bagi Israel. Ia menambahkan, pengumuman tersebut akan dilakukan dalam pidato Trump pada Rabu (6/12) mendatang.

Pada tahun 1995 lalu, Kongres telah memutuskan pemindahan kedutaan AS ke Al-Quds. Namun, para presiden AS tidak merealisasikan dan hanya melakukan penundaan setiap enam bulan.

Terakhir, pada bulan Juni lalu Trump meneken memorandum penundaan atas kebijakan tersebut selama enam bulan. Harusnya, memorandum tersebut habis masa berlaku pada Senin (04/12) kemarin. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Zionis Israel Tak Akui Ijazah Universitas Al-Quds