Home / Berita / Daerah / Graduation Tahfizh Camp JIBBS Luluskan 25 Siswa

Graduation Tahfizh Camp JIBBS Luluskan 25 Siswa

dakwatuna.com – Jakarta Islamic Boy Boarding School hari ini mengadakan Graduation Tahfizh Camp (30 Juz), Minggu (3/12/2017) kemarin di Bogor. Jumlah siswa yang lulus ada 25 orang dari kelas 1 dan 2 SMA JIBBS.

Dalam kesempatan tersebut Fifi Jubilea atau biasa disapa Mom Fifi mengatakan acara hari ini bukan untuk merayakan siswa yang lulus tetapi mengapresiasi mereka.

“Kami ingin mengapresiasi mereka yang sudah sampai hapal 30 juz. Di samping mereka juga mereka belajar pelajaran formal juga selain menghafal Quran,” kata pendiri Jakarta Islamic Boy Boarding School ini.

Perempuan yang suka membaca ini berpesan kepada siswa dan para hadirin bahwa Insya Allah Al Quran akan memberikan cahaya kepada mereka yang menghafal dan membacanya.

Ia juga meminta doa bagi para hadirin agar sekolah yang ia didirikan selalu diberikan keberkahan oleh Allah Taala.

“Selain itu kami meminta doa dari kalian, dari para orangtua, dari para guru dan semua orang di sini agar sekolah ini berkah,” kata Kandidat doktor di bidang Education for Secondary Level di Perth, Australia.

Dalam Graduation Tahfizh Camp juga dihadiri tamu dari sekolah luar negeri yaitu, Jepang, Malaysia, Australia, Malaysia, Turki, Jepang, Hongkong dan Australia.

Selain kegiatan Graduation Tahfizh Camp, Fifi juga memberikan hadiah bagi siswa-siswa yang berprestasi.

Menurut Fifi, ketika siswa berprestasi perlu dihargai apakah hanya sekadar ucapan selamat dan juga hadiah.

“Setiap anak mempunyai prestasi sendiri. Oleh karena itu hargailah setiap mereka berprestasi,” kata penulis buku ‘Taman Hikmah, Selalu Ada Hikmah Di Keseharian’.

JIBBS merupakan sekolah asalnya dari keinginan Fifi untuk membuat sekolah yang terbaik untuk anaknya. Menurutnya sistem pendidikan di Indonesia kalah jauh dibanding luar negeri. Karakter Islam yang kuat Fifi membuat sistem sekolah yang berbasis Islam sesuai dengan pengalaman yang ia peroleh selama di luar negeri.

“Dibangun pertama villa kecil lalu dibuat saung. Total murid ada 11 orang, rata-rata anak pejabat. Mereka masuk ke JIBBS karena ada visi yang sama,” katanya. (sb/dakwatuna.com)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Rutan Mako Brimob Terkendali, DPD Beri Doa dan Apresiasi Buat Polri

Organization