Topic
Home / Berita / Internasional / Unicef: 18 Anak Terinfeksi AIDS Tiap Jamnya

Unicef: 18 Anak Terinfeksi AIDS Tiap Jamnya

HIV/AIDS – Ilustrasi

dakwatuna.com – Doha. Badan Anak PBB (Unicef) melaporkan, setiap satu jam terdapat 18 anak yang terinfeksi virus HIV yang menyebabkan AIDS pada tahun lalu. Fakta ini menunjukkan adanya peningkatan buruk dalam melindungi anak-anak dunia dari virus tersebut.

Dilansir dari Aljazeera.net, Ahad (03/12/2017), laporan Unicef ini dirilis bertepatan dengan Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada 01 Desember lalu. Disebutkan, jika fakta tersebut di atas terus berlanjut, maka akan ada 3,5 juta terinfeksi HIV baru di kalangan remaja pada tahun 2030 mendatang.

Masih menurut Unicef, pada tahun lalu terdapat 37 juta orang yang hidup dengan menderit HIV di seluruh dunia.

Dari jumlah tersebut, total penderita remaja berjumlah 2,1 juta anak, atau meningkat 30% dari tahun 2005. Sementara 120 ribu anak di bawah usia 14 tahun disebutkan meninggal akibat virus tersebut.

Anak-anak dengan rentang usia di bawah empat tahun bahkan disebut sebagai rentang usia yang paling berbahaya dibandingkan dengan rentang usia lainnya.

Sementara itu, Dr. Cho Lu, ketua sektor AIDS di Unicef mengungkapkan, “Ancaman AIDS belum berakhir. Bahkan masih menjadi ancaman bagi kehidupan anak-anak dan remaja.”

“Jumlah anak-anak yang meninggal akibat AIDS terus meningkat, sementara sedikit perlindungan pada anak-anak dari virus tersebut, merupakan fakta yang tak dapat diterima,” tambahnya.

Sementara menurut Unicef, jumlah anak-anak yang meninggal hampir keseluruhan berada di sub-Sahara Afrika. Sementara jumlah anak perempuan jauh lebih besar dibandingkan anak laki-laki. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Harmonisasi Laporan Audit Bank Syariah Sebagai Tantangan Keuangan Islam di Masa Depan

Figure
Organization