Topic
Home / Berita / Internasional / Turki Mulai Produksi Lokomotif Listrik Lokal

Turki Mulai Produksi Lokomotif Listrik Lokal

Turki mulai memproduksi lokomotif listrik untuk kebutuhan lokal. (Turkpress.co)

dakwatuna.com – Ankara. Menteri Transportasi dan Komunikasi Turki, Ahmed Arslan, menyebut negaranya mulai memproduksi lokomotif listrik untuk kebutuhan lokal. Menurutnya, proyek ini akan menghasilkan kontribusi dana lebih dari 4 miliar dolar AS.

Dilansir dari Turkpress.co, Sabtu (02/12/2017), Arslan menambahkan, proyek produksi lokomotif listrik E-5000 telah dimulai sejak bulan Oktober lalu. Diharapkan proyek tersebut akan rampung dalam kurun waktu empat tahun. Saat ini sedang diproduksi sebanyak 20 lokomotif.

Masih menurut Arslan, lokomotif yang diproduksi akan membawa mesin yang canggih. Bahkan kecepatan yang dihasilkan mencapai 160 km perjam.

Dewan Riset dan Teknologi Turki (TÜBİTAK) menjalankan proyek ini sejak awal Oktober lalu di bawah pengawasan langsung dari Menteri Ilmu Pengetahuan, Produksi dan Teknologi, Farouk Ozloo. Selain itu, dewan yang berjumlah 160 orang itu juga bekerja untuk melakukan pengembangan terhadap lokomotif listrik tersebut.

Disebutkan, begitu proyek ini selesai maka akan memberi kontribusi sebesar 4 miliar dolar dalam waktu 30 tahun. (whc/dakwatuna)

Sumber: Turk Press

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Seluruh Masjid Di 81 Provinsi Turki Gelar Shalat Ghaib Untuk Jenazah Mursi

Figure
Organization