Topic
Home / Berita / Internasional / Turki Mulai Produksi Lokomotif Listrik Lokal

Turki Mulai Produksi Lokomotif Listrik Lokal

Turki mulai memproduksi lokomotif listrik untuk kebutuhan lokal. (Turkpress.co)

dakwatuna.com – Ankara. Menteri Transportasi dan Komunikasi Turki, Ahmed Arslan, menyebut negaranya mulai memproduksi lokomotif listrik untuk kebutuhan lokal. Menurutnya, proyek ini akan menghasilkan kontribusi dana lebih dari 4 miliar dolar AS.

Dilansir dari Turkpress.co, Sabtu (02/12/2017), Arslan menambahkan, proyek produksi lokomotif listrik E-5000 telah dimulai sejak bulan Oktober lalu. Diharapkan proyek tersebut akan rampung dalam kurun waktu empat tahun. Saat ini sedang diproduksi sebanyak 20 lokomotif.

Masih menurut Arslan, lokomotif yang diproduksi akan membawa mesin yang canggih. Bahkan kecepatan yang dihasilkan mencapai 160 km perjam.

Dewan Riset dan Teknologi Turki (TÜBİTAK) menjalankan proyek ini sejak awal Oktober lalu di bawah pengawasan langsung dari Menteri Ilmu Pengetahuan, Produksi dan Teknologi, Farouk Ozloo. Selain itu, dewan yang berjumlah 160 orang itu juga bekerja untuk melakukan pengembangan terhadap lokomotif listrik tersebut.

Disebutkan, begitu proyek ini selesai maka akan memberi kontribusi sebesar 4 miliar dolar dalam waktu 30 tahun. (whc/dakwatuna)

Sumber: Turk Press

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization