Home / Berita / Rilis Pers / Peringati​ ​Maulid​ ​Nabi,​ ​Badr​ ​Interactive​ ​Luncurkan​ ​Aplikasi​ ​Karya​ ​Muslim​ ​Milennials

Peringati​ ​Maulid​ ​Nabi,​ ​Badr​ ​Interactive​ ​Luncurkan​ ​Aplikasi​ ​Karya​ ​Muslim​ ​Milennials

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Depok, Menyambut peringatan hari Maulid Nabi, startup IT asal Kota Depok, Badr Interactive meluncurkan dua aplikasi Android karya pemuda muslim.

Melalui ajang “Show Yourself: Be Rich Muslim, Be Real Muslim” yang bertempat di Code Margonda, Badr Interactive secara resmi memperkenalkan dua buah aplikasi Android yakni Yawme dan TemanBisnis. Masing-masing digawangi oleh Wahyu Rismawan dan Abidah Syauqina.

Pada acara yang juga dihadiri oleh Founder Sahabat Beasiswa, Radyum Ikono, dan Aktris Meyda Sefira tersebut, Badr Interactive sekaligus mengajak muslim milennials agar lebih bangga​ ​menunjukkan​ ​diri​ ​dan​ ​lebih​ ​berani​ ​untuk​ ​berkarya.

Andreas Senjaya, Co-Founder Badr Interactive menyampaikan bahwa Yawme dan TemanBisnis terlahir sebagai bagian dari usaha mewujudkan 10 juta kebaikan yang dicita-citakan oleh Badr Interactive. “Saat ini Badr Interactive, melalui produk-produknya bermimpi untuk bisa menciptakan mesin kebaikan, yang bisa memberikan 10 juta kebaikan setiap harinya.

Satu menit di dunia digital bisa muncul 5 juta postingan baru, 600 jam video terunggah di Youtube, 4.5 juta pencarian di Google. Bayangkan kalau itu semua adalah pahala kebaikan.”

Yawme sendiri adalah aplikasi evaluasi ibadah yang mampu merekap catatan ibadah harian. Yawme memiliki fitur unggulan chat group yang tidak hanya memungkinkan pengguna memiliki target ibadah pribadi, tapi juga komunitas dengan target ibadah kolektif dan wadah diskusi serta berbagi inspirasi antar anggota chat group. Yawme dapat digunakan secara bersama-sama dengan keluarga, teman-teman, kelompok pengajian, maupun komunitas.

Yawme saat ini telah hadir di Playstore dan telah di-download oleh lebih dari 7000 pengguna. Co-Founder Yawme, Wahyu menyampaikan, “Yawme bergerak dengan semangat ingin mengajak siapapun untuk jadi lebih baik dari hari ke hari. Kami berkomitmen untuk menghilangkan hambatan yang menghalangi seseorang untuk menjadi lebih baik, di antaranya rasa malas, belum cukup ilmu, tidak​ ​ada​ ​teman,​ ​atau​ ​lingkungan​ ​yang​ ​kurang​ ​mendukung.”

Sementara itu, Tebi (TemanBisnis) adalah aplikasi pencatatan keuangan dengan visi menjadi teman setia UKM kecil agar dapat naik level dan bertumbuh dengan lebih cepat. Langkah kecil Tebi dimulai dengan memperbaiki pencatatan keuangan yang selama ini dilakukan oleh kebanyakan pelaku UMK secara manual.

“Tebi hadir menjadi solusi bagi para pebisnis UMK, khususnya yang tidak memiliki latar belakang akuntansi untuk bisa terus memantau keuangan bisnis dengan cara yang real-time dan mudah. Pengguna tidak perlu lagi memikirkan ribetnya mencatat manual, atau mahalnya biaya yang dikeluarkan untuk sebuah aplikasi pencatatan, karena​ ​Tebi​ ​dirancang​ ​mudah​ ​digunakan​ ​dan​ ​gratis,”​ ​ujar​ ​Abidah,​ ​Co-Founder​ ​Tebi.

Untuk detail lebih lanjut mengenai Yawme dan Tebi, silakan unduh aplikasinya di bit.ly/YawmeApp dan bit.ly/TemanBisnis.

Badr Interactive adalah perusahaan software yang berdiri sejak 15 Mei 2011 dan berkantor pusat di Depok. Visi perusahaan Badr Interactive adalah membumikan Islam melalui teknologi, menjadi inkubator IT muda muslim terbaik dunia, dan memberikan kebermanfaatan yang sebesar-besarnya untuk masyarakat.

Produk yang dihasilkan dari perusahaan ini adalah software untuk website dan mobile, baik Android maupun iOS. Badr Interactive telah melahirkan beberapa produk digital sukses, seperti iGrow, Paytren Academy, Complete Quran dan urbanQurban. (sb/dakwatuna.com)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Kania Permata Sukma
Copywriter di perusahaan software development bervisi Islami di Depok, PT. Badr Interactive. Passionate dalam menyampaikan dakwah melalui teknologi dan konten marketing.

Lihat Juga

HTC Luncurkan Ponsel yang Bisa Diremas

Organization