Topic
Home / Berita / Internasional / Erdogan: Bantuan Turki ke Rakyat Suriah Capai 30 Miliar Dolar

Erdogan: Bantuan Turki ke Rakyat Suriah Capai 30 Miliar Dolar

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menyebut bantuan kemanusiaan yang diberikan Turki untuk rakyat Suriah, mencapai 30 miliar dolar. Dilansir dari trt.net.tr/ar, Kamis (30/11/2017), hal itu ia sampaikan saat menghadiri peresmian beberapa proyek yang dilaksanakan Kementerian Kehutanan.

Dalam pidatonya, Erdogan merinci sumber-sumber bantuan yang diberikan kepada rakyat Suriah. Menurutnya, Disaster and Management Emergency Authority (AFAD) Turki telah mengeluarkan 2.3 miliar dan pemerintah-pemerintah daerah menyediakan layanan bagi rakyat Suriah senilai 6 miliar dolar. Sementara bantuan dari lembaga sipil mencapai 1.2 miliar dolar.

Selain itu, Erdogan menyebut bahwa Turki juga memberi bantuan tak terbatas bagi rakyat Suriah dalam dua bidang, yaitu pendidikan dan kesehatan. Bantuan terbesar untuk rakyat Suriah, lanjutnya, justru diberikan oleh rakyat Turki.

Erdogan menambahkan, jika angka-angka tersebut dijumlahkan dengan angka yang belum terhitung, maka jumlah bantuan untuk rakyat Suriah akan mencapai 30 miliar dolar. “Semua angka yang muncul telah dihitung dengan metode yang diterapkan oleh institusi kami, seperti AFAD, Kementerian Keuangan dan Badan Statistik Turki,” imbuhnya. (whc/dakwatuna)

Sumber: TRT Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization