Peringati Milad ke 2, Direktur IZI Ajak Karyawan Terus Berinovasi Mudahkan Masyarakat Dalam Berzakat

Dirut IZI, Wildhan Dewayana, ketika mengambil nasi tumpeng untuk staf IZI di Confest Jakarta, Jumat (17/11/2017). (foto: dok. pribadi)

dakwatuna.com – Jakarta. Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) gelar syukuran bersama dengan seluruh karyawan dan 18 Perwakilan Cabang IZI di Seluruh Indonesia.

Direktur Utama IZI, Wildhan Dewayana, mengungkap selama kurun waktu 2 tahun IZI telah banyak hadirkan berbagai inovasi dan pengembangan dalam dunia zakat. Sebagai contoh Zakat Game IZI, suatu permainan edukatif yang mengadopsi cara-cara yang dimainkan dalam permainan monopoli. Zakat Game IZI ini mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan di seluruh Indonesia.

“Dalam kurun waku 2 tahun tentunya kami terus berupaya menghadirkan cara-cara yang efektif untuk mengedukasi masyarakat mengenai zakat. Salah satu inovasi yang kami hadirkan di tahun 2017 adalah permainan edukatif Zakat Game. Permainan ini bersegmen untuk semua kalangan. Dari usia balita hingga dewasa menunjukkan ketertarikannya memainkan Zakat Game melalui program sosialisasi edukasi zakat yang telah dilaksanakan di Pusat hingga 18 Kantor Perwakilan Cabang.”

Demikian Dirut IZI, Wildhan Dewayana, memberikan sambutan dihadapan seluruh karyawan dan 18 perwakilan cabang seluruh Indonesia di Condet Food Festival pada Jumat (17/11/2017).

Di peringatan tahun kedua IZI ini, Wildhan berharap kedepannya IZI dapat terus berinovasi dalam mengedukasi zakat kepada masyarakat melalui pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Pasalnya di era global minat masyarakat terhadap teknologi mengalami peningkatan.

“Harus kami akui bahwa di era global ini minat masyarakat terhadap TIK di bidang digital mengalami peningkatan, itu dibuktikan dengan banyak kalangan yang memiliki telepon pintar (Smartphone). Oleh sebab itu IZI hadir untuk terus mengedukasi zakat kepada masyarakat dengan inovasi kekinian yang tujuannya untuk memudahkan mereka dalam berzakat.” Tambah Wildhan.

Zakatpedia.com misalnya, situs yang merupakan crowdfounding IZI ini telah banyak menghimpun dana zakat, infak dan sedekah. Situs yang diluncurkan pada bulan Juni ini berhasil mengajak para donatur untuk berdonasi melalui program amal 8 asnaf zakat, seperti Rumah Singgah Pasien untuk Dhuafa, Program Kaki Palsu, Beasiswa Mahasiswa Dhuafa, Bina Mualaf, dan Peduli Dunia Islam.

 

Peringatan Milad IZI yang kedua dilaksanakan dengan beberapa rangkaian kegiatan seperti lomba inovasi zakat (InovIZI) yang diikuti oleh seluruh staf IZI seluruh Indonesia. Selain perlombaan, IZI juga menggelar syukuran bersama 18 kantor perwakilan IZI serta acara puncak Malam Inspirasi bersama Gen Halilintar, Adik Ramdan, dan para narasumber lainnya. (ricky/dakwatuna)

Konten Terkait
Disqus Comments Loading...