Topic
Home / Berita / Internasional / Hadapi Iran, Kepala Staf Militer Israel Siap Kerjasama dengan Arab Saudi

Hadapi Iran, Kepala Staf Militer Israel Siap Kerjasama dengan Arab Saudi

Kepala Staf Militer Israel, Gadi Eizenkot. (Ynetnews)

dakwatuna.com – Tel Aviv. Kepala Staf Militer Israel, Jendral Gadi Eizenkot, mengungkapkan kesiapannya untuk saling bertukar informasi dengan Arab Saudi dalam menghadapi Iran. Bahkan, Eizenkot juga menyebut Saudi sebagai negara Arab yang ‘moderat’.

Dilansir dari Aljazeera.net, Jumat (17/11/2017), Eizenkot menyebut Saudi dan negarabya memiliki kepentingan bersama untuk menghadapi Iran. Ia juga menyebut Iran sebagai negara paling berbahaya di kawasan teluk.

Eizenkot menambahkan, peluang untuk membentuk suatu koalisi baru di Kawasan menjadi semakin besar dengan adanya Donald Trump di Gedung Putih. Katanya, sangat penting untuk menyiapkan suatu rencana strategis yang besar dan umum untuk menghentikan bahaya laten Iran.

Dalam kesempatan tersebut, Jendral Zionis itu juga membantah niat pasukan Israel untuk menyerang Milisi Syiah Hizbullah di Libanon. Menurutnya, Israel tidak akan menerima ancaman strategis apapun darinya.

Eizenkot melanjutkan, saat ini ada kecenderungan normalisasi hubungan antara Saudi dan Israel. Sementara sebuah laporan di Israel mengungkapkan, Putra Mahkota Muhammad bin Salman telah mengunjungi Tel Aviv beberapa waktu lalu. Namun, Riyadh membantah dengan keras laporan tersebut.

Beberapa waktu lalu, PM Zionis Benyamin Netanyahu mengungkapkan adanya kesamaan antara Israel dan beberapa negara Arab. Melalui cuitannya di twitter, ia menyebut Saudi, UEA, Mesir dan negara tetangga Arab lainnya, memiliki pandangan yang sama dengan Israel tentang Iran. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Trump Batalkan Rencana Gempur Iran Secara Mendadak

Figure
Organization