Topic
Home / Berita / Internasional / Trump dan Putin Sepakat Tak Ada Operasi Militer di Suriah

Trump dan Putin Sepakat Tak Ada Operasi Militer di Suriah

 

    Presiden Donald Trump dan Presiden Vladimir Putin. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – Hanoi. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin, sepakat tidak ada lagi operasi militer di Suriah. Selain itu, keduanya juga sepakat untuk menjaga kedaulatan dan kedamaian wilayahnya.

Dilansir Aljazeera.net, Sabtu (11 November 2017), hal itu seperti dalam pernyataan di sela-sela Forum Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik yang digelar di Vietnam. Dalam pernyataan, seluruh pihak yang terlibat dalam polemik Suriah juga didesak untuk aktif di dalam perundingan Jeneva. Ditegaskan, persamaan persepsi politik juga harus dicetuskan di perundingn tersebut.

Pernyataan kedua presiden terkait Suriah itu juga berisi desakan pada negara-negara anggota PBB agar meningkatkan kontribusi untuk membantu Suriah di bulan-bulan mendatang. Keduanya juga menekankan urgensi untuk membuka saluran komunikasi agar tidak terjadi insiden serius di Timur Tengah.

Terkait ISIS, keduanya juga sepakat untuk memerangi organisasi teroris itu sampai benar-benar musnah. Sementara Menlu Rusia secara terpisah menyebut, penentuan waktu konferensi perdamaian di Suriah belum final.

Sebelumnya disebutkan, konferensi tersebut akan diadakan di Rusia pada 18 November mendatang. Namun informasi terbaru menyebut adanya penundaan. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Di Hadapan Ivanka Trump, Tun Mahathir Kecam Keras Amerika Serikat

Figure
Organization