Topic
Home / Berita / Internasional / Erdogan: Timur Tengah Alami Restrukturisasi yang Radikal

Erdogan: Timur Tengah Alami Restrukturisasi yang Radikal

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menyebut perkembangan yang terjadi di Timur Tengah dan dunia, bukan suatu yang random. Menurutnya, hal itu akan mengacu pada proses restrukturisasi yang radikal, yang akan menjadi ciri abad ke depan.

Dilansir dari Aljazeera.net, Rabu (08/11/2017), hal itu disampaikannya saat berpidato di hadapan anggota parlemen dari Partai AKP. Menurutnya, Turki tengah berada di tahapan yang paling sensitif sejak perang kemerdekaan.

Erdogan juga mengomentari berbagai peristiwa yang terjadi di Turki dalam empat hingga lima tahun terkhir. Ia menegaskan, hal itu merupakan bukti adanya konspirasi yang menargetkan kegentingan di Turki.

Organisasi teroris, lanjutnya, selama periode tersebut digunakan untuk menundukkan negaranya. Hal itu dimulai dengan menciptakan kekacauan sosial di Turki, dan berlanjut dengan berbagai serangan teroris.

Erdogan menekankan, negaranya tidak akan berhenti dalam memerangi terorisme. Bahkan, katanya, Turki akan terus melakukan operasi militer meski dalam musim dingin sekalipun. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Erdogan: Selama Aku Masih Hidup, Turki Tak Akan Tunduk pada Lembaga Asing

Figure
Organization