Topic
Home / Berita / Internasional / Raja Salman Kepada Trump: Kami Siap Kerjasama Berantas Teroris

Raja Salman Kepada Trump: Kami Siap Kerjasama Berantas Teroris

Presiden AS, Donald Trump (kiri) bersama Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Riyadh. Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud, dikabarkan berbicara dengan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, melalui saluran telepon. Dilansir dari Alalalm.ir, Ahad (05/11/2017), Raja Saudi itu menegaskan kesiapan negaranya untuk bekerjasama dengan AS dalam memberantas terorisme.

Raja Salman juga disebut mengutuk keras tindak teror yang terjadi di New York baru-baru ini. Kepada Trump ia menjelaskan, tindakan itu sama sekali jauh dari nilai-nilai agama dan prinsip kemanusiaan. Selain itu, Raja juga menyampaikan dukungan terhadap segala tindakan yang diambil AS dalam upaya memberantas teroris.

Sementara itu, Trump mengungkapkan apresiasinya yang mendalam atas ucapan belasungkawa dari Raja Salman. Ia juga memuji peran Saudi dalam menebar moderasi dan memberantas ekstremisme.

Dalam pembicaraan itu, keduanya juga membahas kerjasama kedua negara di berbagai bidang. Selain juga membahas perkembangan terkini yang terjadi baik regional maupun internasional.

Disebutkan, pada Selasa (31/10) lalu, telah terjadi serangan teror di distrik Manhattan, New York. Serangan itu mengakibatkan delapan orang tewas dan 15 lainnya luka-luka. (whc/dakwatuna)

Sumber: Al-Alam

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Di Hadapan Ivanka Trump, Tun Mahathir Kecam Keras Amerika Serikat

Figure
Organization