Home / Berita / Nasional / IZI Kembali Resmikan Beasiswa Mahasiswa Rumah Inisiatif Di Jatim

IZI Kembali Resmikan Beasiswa Mahasiswa Rumah Inisiatif Di Jatim

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Dokumentasi Peresmian Beasiswa Rumah Inisiatif IZI di Jatim. (dok. Pribadi)

dakwatuna.com – Jakarta. Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) resmikan Beasiswa Mahasiswa Rumah Inisiatif di Jawa Timur.

Bertempat di ruang LP3UA Gedung Rektorat Kampus C Universitas Airlangga (UNAIR), acara ini resmi dibuka oleh Direktur Pendayagunaan IZI, Nana Sudiana.

Menurut Nana, dana zakat tidak hanya digunakan untuk program yang habis sekali pakai (charity), akan tetapi ditunaikan ke berbagai program unggulan lainnya seperti Rumah Inisiatif di Jawa Timur.

“Dana zakat jelas tidak hanya disalurkan untuk program yang hanya habis sekali pakai, jelas tidak. Akan tetapi, kami salurkan yang harapannya akan menimbulkan perubahan secara signifikan dari penerima manfaat tersebut.” Ujar Nana.

Nana mengungkap, Program Rumah Inisiatif yang sudah resmi dan terlaksana di beberapa kota besar di Indonesia seperti Bogor dan Bandung. Selanjutnya program ini akan menyusul untuk Kota Makassar dan Balikpapan.

“Program Rumah Insiatif yang diperuntukkan Mahasiswa Berprestasi ini sudah terlaksana di beberapa kota besar seperti Bogor dan Bandung, dan selanjutnya akan menyusul untuk Kota Makassar dan Balikpapan.” Tutur Nana.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Rektor 1 UNAIR, Djoko Santoso, menuturkan bahwa Indonesia membutuhkan pemuda yang berkarakter dan solutif untuk menjawab sekaligus menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

“Indonesia itu butuh sosok pemuda berkarakter yang mampu menjawab berbagai permasalahan di Indonesia. Semoga lewat program rumah beasiswa IZI, dapat terlahir pemuda yang demikian.” Tegas Djoko Santoso.

Dalam rangkaian acara ini, turut dihadiri oleh Kepala Perwakilan IZI Wilayah Jawa Timur, Sutanto, dan Fatih Abdul Azies selaku Kepala Cabang PKPU Human Initiative Jawa Timur. (ricky/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

Sebaiknya Renovasi Tingkat di Depan Atau Belakang?

Organization