Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Emir Qatar: Trump Usulkan Pertemuan Guna Hentikan Krisis Teluk

Emir Qatar: Trump Usulkan Pertemuan Guna Hentikan Krisis Teluk

Emir Qatar saat diwawancarai jurnalis CBS Amerika. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – Doha. Emir Negara Qatar, Syaikh Tamim bin Hamad Al Tsani, menyebut Presiden AS mengusulkan pertemuan di Camp David bagi pihak-pihak Krisis Teluk. Menurutnya, hal itu dimaksudkan untuk menyelesaikan krisis.

Saat diwawancarai saluran CBS Amerika, dilansir Aljazeera.net, Emir juga menyinggung komitmen Presiden AS. Katanya Donald Trump berkomitmen untuk mengakhiri krisis.

Emir melanjutkan, seharusnya Qatar dan negara-negara pemboikot akan segera menggelar pertemuan di Camp David. Namun, ia juga menyadari belum adanya respon terkait rencana itu. Qatar, tambahnya, bersedia untuk menghadiri pertemuan. Bahkan Qatar pula yang menyeru perundingan sejak awal krisis.

Pada kesempatan itu, Emir mengutip perkataan Presiden Trump kepadanya. Katanya, Trump menyatakan, “Washington tidak akan membiarkan para sekutunya bertengkar. Jika terjadi operasi militer, maka kawasan Teluk akan kacau.”

Emir Qatar juga menyebut sebab utama terjadi pemboikotan pada negaranya. Menurutnya, para pemboikot tidak senang dengan kemerdekaan Qatar. Ia melanjutkan, Qatar selama ini menjamin adanya kebebasan berekspresi di Teluk. Hal itu yang dinilai sebagai ancaman bagi para pemboikot.

“Kedaulatan merupakan benang merah. Kami tidak akan membiarkan siapapun mencampuri dalam kedaulatan kami,” kata Emir. Ia juga menegaskan tidak akan menutup Aljazeera Network. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Mantan Menlu Jerman Ungkap Rencana Penyerangan Terhadap Qatar

Figure
Organization