Home / Berita / Silaturahim / Perdana, Askar Kauny Luncurkan Sertifikasi Guru Ngaji

Perdana, Askar Kauny Luncurkan Sertifikasi Guru Ngaji

Program Askar Kauny bertajuk “One Day Training to Make A Better Quranic Generation.

dakwatuna.com – Jakarta.  Askar Kauny meluncurkan program baru bertajuk “One Day Training to Make A Better Quranic Generation. Sebagai bentuk komitmen dalam membumikan dakwah Alquran, acara tersebut merupakan rangkaian menuju standarisasi dan sertifikasi Guru Tahfizh Askar Kauny dalam menguasai metode Menghafal Alquran Semudah Tersenyum (MASTER).

Sebanyak 100 guru tahfizh se-Jabodetabek akan mengikuti pelatihan perdana pada 5 November 2017 mendatang di Aula IKADI, Bambu Apus, Jakarta Timur. Sebelumnya para peserta telah mengikuti tahap seleksi yang dilakukan oleh tim khusus Guru Ngaji Kauny.

“Standarisasi dan sertifikasi ini merupakan program Askar Kauny untuk dapat mencetak 1 juta Guru Tahfizh berkualitas dan mampu  mengajarkan metode MASTER dengan baik dan benar,” terang Putri Khairina Panitia Pelaksana.

Standarisasi dan sertifikasi guru tahfizh ini rencannya akan dilaksanakan sebulan sekali. Sehingga baik guru tahfizh baru, maupun yang telah mendapatkan sertifikat sebelumnya dapat meng-upgrade tingkatan kemampuannya.

Dalam pemberian sertifikasi, setelah mengikuti one day training, para guru tahfizh akan mengikuti uji kompetensi secara bertahap.  “Sertifikasi diberikan secara berjenjang sesuai hasil tes masing-masing,” papar Putri. Jenjang sertifikasi tersebut dimaksudkan untuk mengklasifikasi standar masing-masing guru dan penempatan mengajar. Mengingat saat ini semakin banyak permintaan guru tahfizh untuk privat, perkantoran, dan majelis-majelis.

Dengan adanya standarisasi dan sertifikasi Guru Ngaji Kauny ini, diharapkan dapat mencetak sebanyak mungkin Guru Tahfizh yang menggunakan metode Master untuk memenuhi permintaan masyarakat. (SaBah/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Kemenkop UKM Beri Bantuan untuk UMKM Urus Sertifikasi Halal