Topic
Home / Berita / Internasional / Qatar dan Rusia Sepakati Kerjasama Militer

Qatar dan Rusia Sepakati Kerjasama Militer

Tampak Menhan Rusia berjabat tangan dengan Emir Qatar. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Doha. Dilansir dari Aljazeera.net, Qatar dan Rusia telah menandatangani kerjasama teknis bidang militer. Selain itu, nota kesepahaman antara Kementerian Pertahanan Qatar dan perusahaan militer Rusia juga disepakati.

Kesepakatan tersebut dicapai saat Menhan Rusia, Sergey Shoygu, berkunjung ke Qatar, Rabu (25/10/2017). Shoygu dikabarkan bertemu dengan Emir Qatar, Syaikh Tamim bin Hamad Al Tsani, dan Menteri Negara Urusan Pertahanan, Khaled bin Muhammad al-Attiyah.

Menurut Shoygu, kunjungannya ke Doha kali ini membahas penguatan kerjasama militer kedua negara. Selain itu, tambahnya, polemik keamanan regional, terutama Suriah, juga menjadi pembahasan.

Mengomentari kunjugan dan hasilnya itu, pengamat militer asal Rusia, Andrew Frolov, turut angkat bicara. Menurutnya, kesepakatan yang dijalin merupakan prestasi besar Rusia di Timur Tengah. Ia menyebut, sebelumnya belum pernah ada kerjasama langsung antara Rusia dengan Qatar.

Kesepakatan yang dicapai, lanjutnya, merupakan langkah awal kedekatan antara kedua negara. Itu juga akan menjadi awal penandatanganan kerjasama lainnya di masa mendatang.

Hubungan Qatar dan Rusia telah mengalami perkembangan pesat, utamanya dalam bidang ekonomi, investasi dan kebudayaan. Bahkan saat ini telah merambah kerjasama bidan militer. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization