Home / Berita / Daerah / Ulama Palestina Sampaikan Keutamaan Masjid Al Aqsa Kepada Ratusan  Mahasiswa IPB

Ulama Palestina Sampaikan Keutamaan Masjid Al Aqsa Kepada Ratusan  Mahasiswa IPB

Ulama Palestina, Syeikh Nashif Nashir. (kanan). (IST)

dakwatuna.com – Bogor. Lembaga Dakwah Kampus Al Hurriyyah bekerjasama dengan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) gelar Kajian Internasional bersama Ulama Palestina, Syeikh Nashif Nashir di Masjid Al Hurriyyah, Kampus IPB, Bogor, Kamis (19/10/2017) sore.

Di tengah derasnya hujan yang mengguyur kampus sejak siang, Syeikh Nashif menyampaikan kebaikan serta pelajaran yang bisa diambil dari kiblat pertama umat Islam ini.

Syeikh Nasif menjelaskan, sepertiga dari Alqur’an membicarakan tentang kebaikan Masjid Al Aqsa. Diantaranya penjelasan tentang sistem keluarga, sosial, dan nilai keteladanan dari Masjid Al Aqsa dijelaskan di dalam Alqur’an.

“Seperti dikisahkan keluarga yang jadi tauladan kita, keluarga Imran tempatnya di Al Aqsa, begitu juga keluarga Ibrahim as tempatnya di Masjid Al Aqsa dan keluarga Yakub as. Dan ini adalah sistem sosial dan pendidikan terbaik yang patut kita contoh,” jelas Syeikh Nasif, dalam siaran tertulisnya kepada dakwatuna.com, Jumat (20/10/2017).

Syeikh Nashif menambahkan, apabila membaca ayat Alqur’an yang berkisah tentang pendidikan dan keluarga ada di Masjid Al Aqsha. Dimana tempat mihrab tempat pelajaran Nabi Zakaria dan Nabi Daud juga ada di Masjid Al Aqsha.

“Termasuk Maryam, pernah tinggal di Al Aqsa, semoga mahasiswi yang ada disini menuruni kebaikan seperti Maryam,” harap Syeikh Nashif.

Pada penghujung kajian, panitia menggelar penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara Palestina baik yang ada di Jalur Gaza maupun di sekitar Masjid Al Aqsa. Bantuan dana yang terkumpul kemudian disalurkan melalui KNRP.

Sementara itu, Humas KNRP Zakaria mengucapkan terima kasih kepada LDK Al Hurriyah IPB yang telah bekerjasama sudah memberi kesempatan kepada Ulama Palestina, untuk memberikan ilmu keutamaan Masjid Al Aqsa.

“Bagi yang ingin mengundang Ulama Palestina pada kajian perkantoran, majelis taklim, kampus, dan lain-lain bisa menghubungi Gigih (081264659738) atau Office (021 7812311),” kata Zakaria. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Cina Bertekad Jadi Pemimpin Energi Nuklir Dunia

Organization