Home / Berita / Internasional / Asia / FOKMA Malaysia Gelar Romantic Talkshow Bikin Nikah Jadi Berkah

FOKMA Malaysia Gelar Romantic Talkshow Bikin Nikah Jadi Berkah

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
FOKMA Malaysia Gelar Seminar Tentang Pernikahan (dok. pribadi)

dakwatuna.com – Untuk yang kedua kalinya, Forum Komunikasi Muslimah Indonesia di Malaysia (FOKMA) daerah Perak mengadakan Romantic Talkshow seputar nikah dengan tema Bikin Nikah jadi Berkah. Talkshow ini bertujuan untuk memberikan bekal ilmu persiapan menuju pernikahan. Tampil sebagai nara sumber adalah ustadz Yosi Al Muzani dari Malang, Indonesia. Selain FOKMA sebagai panitia, acara tersebut juga terlaksana atas kerja sama dengan Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhid Cabang Malang Indonesia.

Kegiatan tersebut telah diadakan selama dua hari pada Selasa dan Rabu (19-20/9/2017) di aula Asrama Pekerja Pekerja Unisem (APPU), Simpang Pulai, Perak, Malaysia. Peserta yang datang berjumlah 100 orang yang mayoritas mereka adalah belum menikah dan sedang bekerja di perusahaan elektronik Unisem. Selama 3 sesi acara, topik yang disampaikan oleh pemateri adalah Taaruf untuk Menikah, Nikah perlu Do It dan Sold Out.

Secara singkat, pemateri memberikan nasihat agar muslimah harus tetap bersyukur dalam segala kondisi meskipun belum menikah. Jadikan masa penantian jodoh untuk memperbaiki akhlaq. Selain itu, putus asa bukanlah sifat seorang muslim, sehingga harus selalu optimis dalam hal jodoh. Apalagi, Allah mengikuti prasangka hambaNya. Jadi selalu pastikan untuk berprasangka baik kepada Allah dalam setiap takdir yang ditetapkan.

Pada akhir acara, setelah pembacaan doa, Reza Yogaiswara yang merupakan perwakilan dari Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhid Malang mengumumkan perolehan infak selama talkshow sebesar RM 2950 atau sekitar 9 juta rupiah. Infak tersebut insya Allah akan disalurkan sebagai bantuan kemanusiaan di empat Negara yaitu Somalia, Suriah, Rohingya, dan Palestina.

Ala kulli hal, semoga Romantic Talkshow tentang nikah yang diadakan oleh FOKMA daerah Perak, Malaysia ini dapat memberikan pengetahuan yang benar tentang nikah bagi para muslimah pekerja Indonesia di Malaysia. (YYFarikha/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

muslimah yang saat ini tinggal di Malaysia, selalu berusaha memperbaiki diri dan memberikan manfaat untuk orang lain, suka berdakwah, belajar dan berbisnis

Lihat Juga

Malaysia Tak Keberatan Dikunjungi Pimpinan Hamas