Home / Berita / Internasional / Eropa / Ulang Tahun, Presiden Rusia Malah Didemo Rakyatnya

Ulang Tahun, Presiden Rusia Malah Didemo Rakyatnya

Presiden Rusia, Vladimir Putin. (vanityfair.com)

dakwatuna.com – Moskow. Rakyat di beberapa kota di Rusia turun ke jalan untuk menggelar aksi menentang Presiden Vladimir Putin, Sabtu (07/10/2017). Padahal hari tersebut merupakan hari ulang tahun yang ke-65 bagi sang presiden.

Jurnalis Anadolu Ajansi melaporkan, aksi massa digalang oleh komunitas dan tokoh-tokoh yang dikenal sebagai oposisi Putin. Termasuk di antaranya pendiri lembaga anti-korupsi dan oposisi Putin, Alexei Navalny.

Para demonstran tampak membawa poster dengan berbagai tulisan, termasuk ‘semoga setiap tahun Anda dalam keadaan baik, Putin.. Rusia akan segera bebas’.

Menurut laporan, juga terjadi bentrokan antara demonstran dan pihak keamanan. Bahkan 80 orang harus diamankan oleh polisi.

Menurut polisi Moskow, jumlah demonstran di ibu kota Rusia itu mencapai 700 orang. Sedangkan jumlah di kota St. Petersburg lebih sedikit dari itu. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansi Arabic

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Rusia: Segala Permusuhan Akan Dibalas

Organization