IZI Gandeng PKPU HI Bantu Ringankan Korban Erupsi Gunung Agung Bali

dakwatuna.com — Jakarta (5/10) – Dalam upaya tanggap bencana terhadap ratusan korban akibat letusan Gunung Agung di Provinsi Bali, Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bersama PKPU Human Initiative memberikan ratusan bantuan untuk korban pengungsi.

Direktur Pendayagunaan IZI, Nana Sudiana mengungkap, kondisi disekitar Gunung Bali masih berstatus awas. Menurutnya, dalam upaya ringankan para korban, IZI bantu sejumlah 100 Keluarga Korban dengan menyediakan Posko Dapur Air beserta makanan di beberapa titik seperti Dusun Tabuan, Tiying Jangkrik, Karang Sasak, dan Karang Semi yang terletak di Desa Bukit, Kecamatan Karang Asem, Provinsi Bali.

“Kondisinya memang masih berstatus awas pada saat tim kami menyalurkan langsung kesana. Kemudian, dalam upaya ringankan penderitaan korban, kami sediakan dapur air beserta makanan yang sudah jadi maupun yang masih berupa sembako di beberapa titik seperti Dusun Tabuan, Tiying Jangkrik, Karang Sasak, dan Karang Semi yang terletak di Desa Bukit, Kecamatan Karang Asem, Provinsi Bali.” Demikian disampaikan Nana Sudiana ketika dihubungi Tim Humas di Kantor Pusat IZI, Jakarta pada Rabu (4/10).

Selain bangun dapur darurat dan berikan Sembako, Nana menambahkan, IZI menggandeng Tim Tanggap Bencana PKPU HI untuk memberikan pendampingan terhadap para korban, khususnya anak-anak dan Manula (lanjut usia) berupa Trauma Healing atau bimbingan Psikososial.

“Selain kami bantu salurkan makanan dan membangun sejumlah dapur darurat, IZI menggandeng PKPU HI untuk turut memberikan pendampingan Psikososial kepada para korban letusan Gunung Bali, khususnya bagi kalangan Balita dan Manula agar tidak trauma berkepanjangan.” Tambah Nana.

Bantuan yang telah disalurkan sejak akhir pekan lalu, hingga kini tim IZI bersama PKPU HI masih terus salurkan bantuan dan memberikan pendampingan guna menjaga kondisi para korban erupsi Gunung Agung di Bali. (ricky/dakwatuna.com)

Konten Terkait
Disqus Comments Loading...