Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Emir Qatar Terima Kunjungan Menlu Iran di Doha

Emir Qatar Terima Kunjungan Menlu Iran di Doha

Ilustrasi. (moheet.com)

dakwatuna.com – Doha. Emir Negara Qatar, Syaikh Tamim bin Hamad Al Thani, bertemu dengan Menteri Luar Negeri (Menlu) Iran, Mohammad Javad Zarif di Doha, Selasa (03/10/2017). Dijadwalkan, Zarif juga akan menggelar pertemuan dengan Menlu Qatar, Syaikh Muhammad bin Abdulrahman Al Thani.

Dilansir dari Aljazeera.net, Zarif pada Senin (02/10) kemarin telah berkunjung ke Kesultanan Oman. Pada kesempatan itu, ia bertemu dan membicarakan beberapa hal dengan Sultan Qaboos bin Said.

Sebelumnya, Jubir Kemenlu Iran Bahram Qassemi menyebut kunjungan Zarif ke Qatar kali ini untuk membahas kerja sama ekonomi. Selain itu, juga untuk membicarakan perkembangan terkini di Suriah, Irak dan Yaman, juga permasalahan Teluk secara umum.

Jurnalis Al-Jazeera di Doha, Haitham Abu Saleh, menyebut kunjungan Menlu Iran ini merupakan yang pertama sejak pemberlakuan boikot pada Qatar. Selain itu, juga yang pertama sejak Qatar mengumumkan penugasan kembali duta besarnya untuk Teheran.

Diketahui, sebagai bentuk solidaritas dengan Arab Saudi, Qatar turut menarik dubesnya di Teheran. Hal itu setelah terjadi serangan pada kantor Kedubes Arab Saudi di wilayah Iran. (whc/dakwatuna)

Sumber: Al-Jazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Laporan PBB: Putra Mahkota Saudi Bertanggung Jawab Atas Kematian Jurnalis Jamal Khashoggi

Figure
Organization