Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Direktur Program Pangan Dunia Kunjungi Pengungsi Rohingya di Bangladesh

Direktur Program Pangan Dunia Kunjungi Pengungsi Rohingya di Bangladesh

Kondisi Pengungsi Rohingya di camp Balukhali dan Taingkhali, Cox’s Bazar – Bangladesh. (Rei/Gie/PKPU_HI)

dakwatuna.com – Ankara. Direktur Eksekutif Program Pangan Dunia (WFP), David Beasley, mengunjungi kamp-kamp pengungsian Muslim Rohingya di Bangladesh. Hal ini sebagaimana dilansir dari aa.com.tr/ar.

“Hari ini aku mendengar kisah menyakitkan yang mengiris hati, saat berbicara dengan mereka yang melarikan diri untuk menyelamatkan nyawa, dan saat orang-orang yang mereka cintai dibunuh di hadapan mereka,” kata Beasley dalam pernyataan persnya, Senin (02/10/2017). Diketahui, Beasley mengunjungi sebuah kamp pengungsian di kota Cox’s Bazar, Bangladesh.

Pada kesempatan itu, Beasley menegaskan pentingnya mengakhiri tragedi tersebut. Ia menambahkan, program pangan sejauh ini memerlukan 75 juta dolar AS. Jumlah itu untuk memenuhi kebutuhan pengungsi Muslim Rohingya selama lima bulan.

Ia melanjutkan, Pemerintah Bangladesh tidak mampu untuk menanggung pengungsi sendirian. Oleh karena itum masyarakat internasional harus turut memberikan dukungan.

“Permasalahan yang ada menuntut dukungan dunia. Karena di sana terjadi tragedi kemanusiaan dalam segala arti kata,” pungkasnya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansi Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Polusi Ancam Kesehatan Pengungsi Muslim Rohingya di Bangladesh

Figure
Organization