Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Putin: Hubungan Rusia – Tiongkok Capai Rekor Tertinggi

Putin: Hubungan Rusia – Tiongkok Capai Rekor Tertinggi

Presiden Rusia, Vladmir Putin. (egyptwindow.net)

dakwatuna.com – Moskow. Presiden Rusia, Vladimir Putin, menyampaikan apresiasi tertinggi atas perkembangan hubungan negaranya dengan Tiongkok. Menurutnya, saat ini hubungan yang terjalin telah mencapai rekor tertinggi dari segi kemitraan, saling percaya dan interaksi strategis.

Dilansir dari aa.com.tr/ar, Ahad (01/10/2017), hal itu sebagaimana disampaikan Putin dalam surat ucapan selamat atas peringatan 68 tahun berdirinya Republik Rakyat Tiongkok. Disebutkan, surat itu ditujukan kepada Presiden Tiongkok, Xi Jinping.

“Selama beberapa dekade terakhir, Tiongkok telah mencapai kesuksesan yang luar biasa. Negara Anda terus bergerak ke arah perkembangan ekonomi dan sosial yang pesat. Selain itu juga memainkan peran penting dalam penyelesaian berbagai permasalahan, baik skala regional maupun internasional,” kata Putin.

Selain itu, Putin menyampaikan keyakinannya jika kesepakatan yang dicapai baru-baru ini, akan berkontribusi pada kelanjutan dialog politik bilateral dan kerja sama di berbagai bidang. Diketahui, kedua presiden saling menandatangani kesepakatan saat keduanya saling bertemu baik di Moskow maupun di Xiamen, Tiongkok. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansi Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization