Home / Berita / Daerah / Wali Kota Padang Apresiasi Permainan Edukasi Zakat Game IZI

Wali Kota Padang Apresiasi Permainan Edukasi Zakat Game IZI

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Jakarta. Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah, Pemerintah Kota Padang menggelar acara doa bersama masyarakat. Acara ini juga mengundang Wali Kota Padang dan seluruh jajaran staf Pemerintah Kota Padang. Acara ini dilaksanakan di Masjid Agung Nurul Iman, Kota Padang pada Kamis (21/9/2017).

Wali Kota Padang Berfoto Bersama Dewan Pengawas Syariah IZI di Masjid Agung Nurul Iman (dok. pribadi)

Hadir pada kesempatan tersebut Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, beserta Anggota Dewan Pengawas Syariah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Agus Setiawan, yang turut memeriahkan perayaan tahun baru Hijriyah tersebut.

Dalam kesempatannya, Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi inovasi dalam dunia zakat yang dikemas dalam permainan ‘Zakat Game’ atas inisiasi Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI).

Menurutnya, Zakat Game IZI merupakan jawaban yang selama ini masih tergolong konvensional dalam mengedukasi zakat. Masyarakat muslim dari berbagai kalangan akan mudah memahami zakat yang dikemas dalam permainan.

“Permainan Zakat Game IZI bagi kami merupakan suatu terobosan baru, dimana masyarakat akan sangat mudah memahami dunia zakat melalui permainan. Hal ini tentu menjadi jawaban yang selama ini dalam mengedukasi zakat hanya dengan cara yang konvensional, itu memang kurang ampuh.” Hal ini disampaikan Agus Setiawan pada hari Senin (25/9/2017) kepada Tim Humas di Kantor Pusat IZI, Jakarta.

Demi meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai zakat melalui permainan Zakat Game ini, Mahyeldi berharap agar IZI dapat terus mengedukasi seluruh pihak dan lapisan masyarakat di Indonesia.

“Kami berharap permainan edukasi zakat ini bisa terus ditingkatkan edukasinya. Ajak seluruh lembaga atau instansi, bila perlu libatkan juga pengurus-pengurus masjid yang biasa melayani penerimaan zakat fitrah ketika bulan Ramadhan.” Ujar Mahyeldi. (ricky/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

Sambangi Keluarga Dhuafa, IZI Bersama Dzikri Bantu Salurkan Dana Pendidikan