Topic
Home / Berita / Silaturahim / PKPU Human Initiative Launching Program “Pesantren Ahad Pagi” untuk Yatim

PKPU Human Initiative Launching Program “Pesantren Ahad Pagi” untuk Yatim

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Launching Program Pesantren Ahad Pagi untuk Yatim di daerah Palmerah, Jakarta Barat, Ahad (24/9/2017). (Mughni/Gie/PKPU_HI)

dakwatuna.com – Jakarta.  PKPU Human Initiative bersama Yayasan Al Mawaddah Yatama Launching Program Pesantren Ahad Pagi untuk Yatim di daerah Palmerah, Jakarta Barat, Ahad  (24/9/2017).

Pesantren Ahad Pagi ini merupakan program pembinaan dan pengembangan sekaligus pemberian makan gratis untuk yatim tingkat SMP dan SMA. Konten program yang diberikan pada Pesantren Ahad Pagi adalah English Corner, Personality and Development Program, Tahsin, dan Tahfiz. Melalui program ini, PKPU-HI berharap anak – anak yatim mampu menjadi yatim yang berdaya dan mandiri.

“Dengan program ini kami berharap kelak akan muncul generasi muda terutama dari anak-anak yatim yang berakhlak baik dan mampu terlibat aktif  di tengah-tengah kehidupan masyarakat. Semoga dengan adanya English Corner,  juga dapat menjadikan Palmerah ini sebagai kampung Inggris”, tutur Sumarna, Manager Yatim PKPU-HI saat memberi sambutan.

Masyarakat sekitar Palmerah juga memberikan respon positif terhadap program ini.

“Kami sangat mendukung program ini karena penting untuk membangun dan mendidik generasi muda di Palmerah,” tutur Mukti selaku Pembina Yayasan Mawaddah Yatama sekaligus tokoh masyarakat tersebut.

Terlihat wajah kebahagiaan dari anak – anak yatim. Mereka mengungkapkan rasa terimakasihnya dengan bertekad akan mengikuti setiap pertemuan Pesantren Ahad Pagi ini.

” Kami sangat senang bisa diikutkan program pembinaan ini secara gratis, InsyaAllah kami akan hadir setiap pekan,” ujar Safitri salah satu yatim peserta program.

Kepedulian terhadap anak-anak yatim senantiasa diwujudkan melalui program-program yang berkelanjutan. PKPU Human Initiative senantiasa berusaha semaksimal mungkin untuk dapat menjadikan mereka sebagai yatim yang berdaya. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Doa Terbaik untuk Ayahanda Harvino, Co-pilot Pesawat Lion Air dan Ayah bagi 10 Anak Yatim

Figure
Organization