Topic
Home / Berita / Silaturahim / Koperasi Syariah BENTENG MIKRO INDONESIA Salurkan Donasi Cinta untuk Rohingya kepada PKPU-HI

Koperasi Syariah BENTENG MIKRO INDONESIA Salurkan Donasi Cinta untuk Rohingya kepada PKPU-HI

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia menyerahkan bantuan untuk Rohingya melalui PKPU-HI, Jumat (22/9/2017). (Gie/PKPU_HI).

dakwatuna.com – Jakarta. Prinsip gotong royong tidak hanya berlaku untuk membantu karyawan dan anggota, Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia juga mewujudkan hal tersebut untuk menolong saudara Muslim Rohingya.

Sebagai wujud kepedulian terhadap korban kemanusiaan di Myanmar tersebut, Presiden Direktur Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia, Kamaruddin Batubara, S.E., menyerahkan Donasi Cinta untuk Rohingya kepada Lembaga Kemanusiaan PKPU Human Initiative pada jumat (22/9/2017). Donasi diterima secara simbolis oleh Sumarna sebagai salah satu Tim Kemanusiaan PKPU-HI untuk Rohingya.

Total donasi senilai Rp 50.000.000 terkumpul atas kepedulian karyawan dan anggota Kopsyah BMI untuk mengurangi duka Muslim Rohingya di Myanmar.

“Donasi tersebut hasil ‘udunan’ karyawan dan anggota. Kami gotong royong mengumpulkan bantuan untuk membantu mereka yang saat ini tengah menderita,” ungkap Kamaruddin.

Ia berharap donasi tersebut dapat memaksimalkan program-program kemanuasiaan yang dilakukan oleh PKPU Human Initiative untuk Muslim Rohingya.

 

“Kami tertarik dengan program PKPU utk Myanmar, terutama untuk pengadaan tenaga medis dan tenaga pengajar yg berasal dr Rohingya. Juga pelatihan-pelatihan untuk mereka. Program PKPU tidak hanya membantu mereka sesaat, tetapi berkelanjutan,” tutupnya.

Sementara Tim Kemanusiaan PKPU HI, Sumarna mengapresiasi kepedulian yang berikan oleh Kopsyah Benteng Mikro Indonesia sebagai wujud menjunjung tinggi nilai keimanan dan kemanusiaan.

“Terimakasih atas kepedulian karyawan dan anggota Kopsyah Benteng Mikro Indonesia. Kami akan menyalurkan bantuan ini melalui program-program yang menyentuh berbagai aspek, baik kebutuhan pokok, perlindungan, kesehatan, ekonomi, sampai pendidikan dan jalur diplomasi,” terang salah satu Manager PKPU-HI tersebut.

Adapun beberapa aksi nyata yang telah dilakukan adalah penyaluran bantuan makanan, penyediaan toilet dan pompa sumur, pembangunan 55 shelter (rumah pengungsian), klinik dan sekolah.

Sampai saat ini, PKPU Human Initiative bergerak bersama Aliansi Kemanusiaan Indonesia untuk Myanmar (AKIM) dalam program HASCO (Humanitarian Assistance for Sustainable) untuk terus mengawal perkembangan krisis di Myanmar. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Warga Butuh Hubungi Keluarga, PKPU Human Initiative Sediakan Charge Portable Saat Sumber Listrik Padam Total

Figure
Organization