Home / Berita / Silaturahim / Persaudaran Muslim Aswaja Bantu Rohingya Melalui PKPU Human Initiative

Persaudaran Muslim Aswaja Bantu Rohingya Melalui PKPU Human Initiative

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Persaudaraan Muslim Aswaja Menyerahkan Bantuan untuk Muslim Rohingya,
Rabu (20/9/2017). (Rohim/kis/pkpu_hi)

dakwatuna.com – Balikpapan.  Persaudaran Muslim Aswaja menyerahkan donasi peduli Rohingya kepada Lembaga Kemanusiaan PKPU Human Initiative Kaltim di Graha PKPU Kaltim Rabu, (20/9/2017).

Penyerahan dilakukan Deni Eri ZulFirman, Kordinator Penggalangan Dana Rohingya didampingi oleh Habib Umar selaku Pembina PMA kepada Kepala Cabang PKPU Human initiative Kaltim Hidayatullah. Dana yang terkumpul hasil donasi senilai Rp 46.275.200,- akan dipergunakan untuk membantu mengurangi duka Muslim Rohingya di Myanmar.

“Donasi tersebut dikumpulkan dalam waktu sekitar seminggu, dari tanggal 8 sampai 15 September melalui berbagai macam kegiatan diantaranya penggalangan dana dari masjid ke masjid, jalan santai hingga jemput dana malam dari angkringan ke angkrinngan,” kata Deni Selaku Koordinator Penggalangan Dana.

Deni menyebut sumbangan ini merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan kami terhadap saudara muslim Rohingya di Myanmar.  “Banyaknya pemberitaan yang beredar mengenai penderitaan mereka yang mendapatkan tekanan luar biasa membuat kita terpanggil untuk bergerak,” kata  Deni.

Kepala Cabang PKPU Human initiative Kaltim, Hidayatullah, menyambut baik kegiatan yang telah dilakukan oleh Persaudaran Muslim Aswaja dan mengapresiasi kepercayaan yang telah diberikan kepada PKPU dalam penyalurannya.

“Terimakasih atas kepercayaan dari teman-teman Persaudaran Muslim Aswaja Balikpapan, yang telah mempercayakan kepada PKPU Human Initiative dalam penyaluran bantuan untuk saudara-saudara kita di Myanmar. Amanah ini akan kami tunaikan untuk membantu saudara Muslim Rohingya,” ungkap Hidayatullah dalam sambutannya.

Beliau juga menjelaskan bahwasanya program-program yang telah dilakukan oleh PKPU meliputi penyaluran bantuan makanan yang baru saja disalurkan oleh PKPU di Pengungsian Rohingya di Cox’s Bazar di Bangladesh dan di Myanmar penyediaan pompa sumur, pembangunan shelter, dan pendirian sekolah.

“Bukan hanya bantuan makanan saja yang telah diberikan oleh PKPU untuk rohingya, Kami berusaha menyalurkan bantuan melalui program-program yang menyentuh berbagai aspek, baik kebutuhan pokok, perlindungan, kesehatan, sampai pendidikan seperti halnya 2 sekolah yang baru saja didirikan oleh PKPU HI,” katanya.

Sampai saat ini, PKPU terus bergerak menghimpun dana-dana kemanusiaan untuk nantinya disalurkan kepada saudara-saudara Muslim Rohingya. (Sabah/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

PKPU-HI: Menyelamatkan Rohingya, Perlu Program Berkelanjutan