Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Aliansi Kemanusiaan Indonesia Kunjungi KBRI Bangladesh

Aliansi Kemanusiaan Indonesia Kunjungi KBRI Bangladesh

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Jakarta. Aliansi Lembaga kemanusiaan Indonesia yang terdiri dari berbagai lembaga kemanusiaan yang fokus dengan isu kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya yang korban konflik kekerasan di rakhine – Myanmar mengunjungi KBRI Banglades.(18/9)

Kunjungan ini sebagai silaturahim dan memperkenalkan tentang aliansi serta sejarah terbentuknya aliansi. Mereka juga menjelaskan agenda dan rencana kerja aliansi di Bangladesh.

Pihak KBRI bangladesh menerima delegasi aliansi kemanusiaan dengan dipimpin langsung oleh Duta Besar berkuasa penuh ibu Rina Soemarno.

Dubes menyambut sangat baik dan bangga terhadap kerja-kerja kemanusiaan dari Indonesia yang professional dalam menjalankan aktivitasnya.

Rina menjelaskan situasi terkini di lapangan yang perlu diketahui oleh anggota aliansi untuk memudahkan kerja-kerja di lapangan nanti.

Ia juga berpesan agar tim aliansi kemanusiaan mampu berbuat yang terbaik demi kemanusiaan tapi dengan cara yang benar.

Saat ini ratusan ribu pengungsi asal rakhine myanmar yang berada di wilayah perbatasan antara Bangladesh dan Myanmar. Sebanyak 200 ribu di antaranya pengungsi yang baru datang setelah peristiwa kekerasan akhir Agustus 2017 yang lalu.

Salah satu perwakilan aliansi Jumarsono dari PKPU Human Initiative menyatakan bahwa aliansi ini akan bekerjasama untuk penyaluran bantuan yang sangat dibutuhkan bagi para pengungsi di antaranya tempat penampungan sementara, bantuan makanan, air dan sanitasi, juga kebutuhan bukan pangan lainnya. (kismo/dakwatuna.com)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Tujuh Kompleks Pengungsi Sulteng Diresmikan ACT

Figure
Organization