Topic
Home / Berita / Nasional / MES DKI Jakarta Apresiasi Permainan Zakat Game IZI

MES DKI Jakarta Apresiasi Permainan Zakat Game IZI

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Jakarta. Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) selenggarakan permainan ‘Zakat Game IZI’ dalam acara Islamic New Year Festival bersama Persatuan Pasar Rakyat Syariah di Koja Trade Mall, Jakarta pada Ahad (17/9/2017)

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Reza Artha, mengapresiasi hadirnya inovasi dalam dunia zakat yang dikemas melalui permainan Zakat Game IZI. Menurutnya, permainan edukatif ini merupakan solusi dalam rangka memudahkan masyarakat muslim dalam memahami kewajiban berzakat.

Apresiasi dari Wakil Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DKI Jakarta di Koja Trade Mall (Dok. Pribadi)

“Kami katakan hadirnya permainan Zakat Game IZI ini adalah suatu terobosan yang luar biasa. Saya turut mendukung hal ini. Saya yakin semua kalangan masyarakat muslim di Indonesia akan senang memainkan permainan edukatif ini.” Ujar Reza Artha ketika diwawancarai tim Humas seusai memainkan Zakat Game dalam acara Islamic New Year Festival 1439 H di Koja Trade Mall, Jakarta.

Reza menambahkan, permainan edukatif ini diharapkan dapat mewujudkan kesadaran berzakat bagi seluruh kaum muslimin di Indonesia. Reza berharap permainan ini dapat menghasilkan nilai keadilan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Melalui Zakat Game ini saya berharap dapat membuat masyarakat sadar tentang wajibnya berzakat. Ketika kesadaran itu muncul, maka nilai keadilan untuk masyarakat yang membutuhkan akan mengikutinya.” Tambah Reza.

Sebelum mengakhiri, dalam upaya memasyarakatkan ekonomi syariah, pria yang akrab disapa Reza berpesan agar permainan edukatif dapat disebarluaskan keseluruh lembaga dan elemen masyarakat di Indonesia.

“Tentunya dalam rangka memasyarakatkan ekonomi syariah ini, saya menginginkan supaya permainan Zakat Game ini disebarluaskan ke lembaga-lembaga dan seluruh elemen masyarakat.” Pungkas Reza. (ricky/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

Kemudahan Donasi Zakat Lewat Situs Bookingberkahramadhan.com

Figure
Organization