Home / Berita / Internasional / Afrika / (Foto) Sinai Utara Memanas, Tank Militer Terkena Bom ISIS

(Foto) Sinai Utara Memanas, Tank Militer Terkena Bom ISIS

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Sinai. Pasukan ISIS di Sinai Utara menyebarkan sejumlah foto pengeboman kepada 18 Militer Mesir pada Rabu (13/9/2017). Tragedi pengeboman ini terjadi 2 hari sebelum pemberitaan, tepat pada Senin (11/9/2017).

Terlihat dalam gambar mobil tank baja milik Militer Mesir hancur berkeping-keping. Dalam foto yang lain terlihat sejumlah polisi tewas dan beberapa kendaraan tank besi hancur akibat bom bunuh diri dan senapan otomatis yang diambil dari para militer Mesir.

Sisa serangan ISIS terhadap Militer Mesir (rassd.com)

ISIS juga menyebarkan foto orang dengan bahan peledak di badannya yang akan melakukan bom bunuh diri. Foto ini diambil sebelum akhirnya ia meledakkan dirinya dengan bom tersebut.

Orang yang ingin meledakkan dirinya di tank baja Militer Mesir (rassd.com)

Serangan ini terjadi pada Senin (11/9/2017) ketika militer Mesir melakukan konvoi di jalan penghubung menuju kota al-Arish di Sinai Utara. Total 18 tentara tewas, termasuk di dalamnya petugas keamanan. Ditambah 12 orang lainnya mengalami luka serius dan menyebabkan beberapa anggota badan yang terpotong. Hal ini seperti yang disampaikan sumber-sumber medis setempat.

(rassd.com)

Serangan ini merupakan rangkaian dari serangan ISIS yang sudah dimulai sejak beberapa pekan sebelumnya.

(rassd.com)

Pihak keamanan kota-kota di sebelah barat Kota al-Arish pun diserang oleh ISIS beberapa kali dan menimbulkan jatuhnya korban jiwa dan korban luka-luka. Terakhir, ISIS menyergap empat mobil petugas keamanan dan membunuh seluruh personilnya yang berjumlah 4 orang. (jamin/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Jumlah Korban Tewas dalam Serangan Teror Ke Dua Gereja Koptik di Mesir Bertambah