Home / Berita / Daerah / Kebakaran di Cilegon, IZI Sigap Bantu Puluhan Korban

Kebakaran di Cilegon, IZI Sigap Bantu Puluhan Korban

dakwatuna.com Jakarta. Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) melalui Tim Mulia Inisiatif membantu korban kebakaran di Cilegon sejumlah 23 Kepala Keluarga yang terdiri dari 70 Jiwa. Menurut keterangannya, selama 30 menit, sebanyak 19 rumah habis dilahap oleh ‘Si Jago Merah’.

IZI memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Cilegon

Melalui Staf Mulia Inisiatif IZI, Muriyanto, pihaknya menyampaikan bahwa hal ini terjadi dikarenakan ledakan kompor gas yang terjadi pada Rabu (6/9/2017) di sebuah desa terpencil daerah Cilegon, Banten.

“Hal ini berawal dari ledakan kompor gas yang menghabiskan 19 rumah pada Rabu (6/9/2017) lalu. Sebanyak 70 jiwa dari 23 Kelapa Keluarga terpaksa mengungsi. Oleh sebab itu, IZI hadir untuk membantu meringankan beban korban kebakaran rumah di Cilegon, Banten.” Demikian disampaikan Staf Mulia Inisiatif, Muriyanto, saat ditemui oleh tim Humas pada hari Senin (11/9/2017) di Jakarta.

Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah akibat kejadian kebakaran. Sementara fasilitas yang hingga kini masih dibutuhkan adalah makanan, pakaian, MCK, dan sarana pendidikan.

“Sudah banyak lembaga yang telah menyalurkan bantuan. Namun beberapa fasilitas yang masih belum terpenuhi seperti makanan, pakaian, kamar mandi dan sarana pendidikan.” Pungkas Murry. (sb/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Ketua Parlemen Turki: Dollar Satu-satunya Sekutu AS