Topic
Home / Berita / Nasional / Sambangi Keluarga Dhuafa, IZI Bersama Dzikri Bantu Salurkan Dana Pendidikan

Sambangi Keluarga Dhuafa, IZI Bersama Dzikri Bantu Salurkan Dana Pendidikan

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Bogor. Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bersama Lembaga Amil Zakat (LAZ) Dzikri Federal International Finance (FIF) memberikan bantuan dana pendidikan kepada keluarga dhuafa di Kota Bogor.

Menurut laporan dari Staf Mulia Inisiatif IZI, Muriyanto, bantuan dana pendidikan diperuntukkan kepada enam anak dari pasangan Imam Syamsudin (Almarhum) dan Lena Fitriana. Sepeninggal Imam Syamsudin, ujung tombak keluarga berada pada tanggungan Lena yang sehari-hari beraktifitas sebagai pedagang warung sembako. Namun seiring jalannya waktu, sedikit demi sedikit modal usaha warung habis digunakan untuk biaya pendidikan anaknya sehari-hari.

“Hal ini didasarkan karena kondisi perekonomian keluarga Ibu Lena yang memprihatinkan. Keenam anaknya masih sekolah, sementara itu, biaya pendidikan yang harus dibayar tidaklah sedikit. Belum lagi Ayah dari mereka sudah meninggal. ” Ujar Muriyanto saat dihubungi tim Humas pada hari Kamis (14/9) di Kantor Pusat IZI, Jakarta.

Muriyanto menambahkan, sebelumnya keluarga pasangan Imam dan Lena merupakan kelompok binaan IZI melalui program Lapak Berkah.

“Sebelumnya, IZI pernah memberikan bantuan modal usaha dan juga pendidikan. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, ternyata modal usahanya pun habis untuk keperluan sehari-hari.” Tambah pria yang akrab disapa Murry.

Murry mengaku, pihaknya dihubungi oleh Lena melalui ponsel tetangganya yang mengabarkan bahwa keluarganya membutuhkan bantuan pendidikan untuk keenam anaknya.

“Setelah sekian lama tidak tersiar kabar, Ibu Lena menghubungi kami meminta bantuan karena kesulitan untuk membayar biaya pendidikan keenam anaknya.” Ujar Murry.

Adapun keenam anak tersebut yang kini masih mengenyam diberbagai jenjang pendidikan diantaranya, Rosa (3 SMA), Farhan (2 SMK), Laras (6 SD), Jihan (4 SD), Nadia (1 SD) dan Fani yang masih berusia 3,5 tahun.

“Maka dari itu, kemarin kami sengaja datang langsung ke lokasi kediaman Ibu Lena di Ciomas, Bogor untuk memberikan bantuan kepada keluarga dan keenam anaknya yang masih sekolah.” Murry memungkasnya. (sb/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Yakesma Babel Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Shopping Bareng

Figure
Organization