Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Uni Eropa Enggan Terima Turki, Erdogan: Tak Mengherankan

Uni Eropa Enggan Terima Turki, Erdogan: Tak Mengherankan

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (Turk Press)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengatakan, negaranya tidak terkejut atas sikap negara-negara Eropa yang menolak aksesi Turki ke Uni Eropa (UE). Hal ini ia sampaikan sesaat sebelum bertolak ke Kazakhstan, Jumat (08/09/2017).

Dilansir dari turkpress.co, Presiden Erdogan menjelaskan, sebagian negara Eropa mempersilahkan teroris yang menargetkan Turki untuk berkegiatan di wilayah mereka. diantara buktinya, adalah saat Menteri Turki tidak dibolehkan untuk bertemu dengan ekspatriatnya di negara-negara itu.

Presiden Erdogan menambahkan, berbagai serangan pada Turki oleh politisi Eropa tidak akan meningkatkan suara mereka dalam pemilihan. Ia menyebut, hasil pemilu di Belanda sebagai salah satu contohnya.

“Fakta di Belanda merupakan contoh terbaik dari kegagalan dari kebijakan menyerang Turki. Perdana Menteri Belanda juga menyerang Turki saat kampanye pemilihan, dan hingga saat ini ia belum bisa membentuk pemerintahan. Apa manfaatnya serangan itu?,” lanjutnya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Turk Press

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Erdogan Tantang Uni Eropa Hentikan Proses Keanggotaan Turki

Figure
Organization