Home / Berita / Internasional / Asia / Uni Eropa Enggan Terima Turki, Erdogan: Tak Mengherankan

Uni Eropa Enggan Terima Turki, Erdogan: Tak Mengherankan

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (Turk Press)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengatakan, negaranya tidak terkejut atas sikap negara-negara Eropa yang menolak aksesi Turki ke Uni Eropa (UE). Hal ini ia sampaikan sesaat sebelum bertolak ke Kazakhstan, Jumat (08/09/2017).

Dilansir dari turkpress.co, Presiden Erdogan menjelaskan, sebagian negara Eropa mempersilahkan teroris yang menargetkan Turki untuk berkegiatan di wilayah mereka. diantara buktinya, adalah saat Menteri Turki tidak dibolehkan untuk bertemu dengan ekspatriatnya di negara-negara itu.

Presiden Erdogan menambahkan, berbagai serangan pada Turki oleh politisi Eropa tidak akan meningkatkan suara mereka dalam pemilihan. Ia menyebut, hasil pemilu di Belanda sebagai salah satu contohnya.

“Fakta di Belanda merupakan contoh terbaik dari kegagalan dari kebijakan menyerang Turki. Perdana Menteri Belanda juga menyerang Turki saat kampanye pemilihan, dan hingga saat ini ia belum bisa membentuk pemerintahan. Apa manfaatnya serangan itu?,” lanjutnya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Turk Press

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Alumni Mahad Aly An-Nuaimy Jakarta

Lihat Juga

Kanselir Jerman Sebut Turki Tak Seharusya Jadi Anggota UE