Home / Berita / Internasional / Asia / Uni Eropa Enggan Terima Turki, Erdogan: Tak Mengherankan

Uni Eropa Enggan Terima Turki, Erdogan: Tak Mengherankan

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (Turk Press)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengatakan, negaranya tidak terkejut atas sikap negara-negara Eropa yang menolak aksesi Turki ke Uni Eropa (UE). Hal ini ia sampaikan sesaat sebelum bertolak ke Kazakhstan, Jumat (08/09/2017).

Dilansir dari turkpress.co, Presiden Erdogan menjelaskan, sebagian negara Eropa mempersilahkan teroris yang menargetkan Turki untuk berkegiatan di wilayah mereka. diantara buktinya, adalah saat Menteri Turki tidak dibolehkan untuk bertemu dengan ekspatriatnya di negara-negara itu.

Presiden Erdogan menambahkan, berbagai serangan pada Turki oleh politisi Eropa tidak akan meningkatkan suara mereka dalam pemilihan. Ia menyebut, hasil pemilu di Belanda sebagai salah satu contohnya.

“Fakta di Belanda merupakan contoh terbaik dari kegagalan dari kebijakan menyerang Turki. Perdana Menteri Belanda juga menyerang Turki saat kampanye pemilihan, dan hingga saat ini ia belum bisa membentuk pemerintahan. Apa manfaatnya serangan itu?,” lanjutnya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Turk Press

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.

Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Presiden Venezuela: Turki Kekuatan Baru yang Akan Lahir