Home / Berita / Internasional / Meksiko Usir Duta Besar Korea Utara

Meksiko Usir Duta Besar Korea Utara

Presiden Korut, Kim Jong-un. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Meksiko. Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Meksiko, mengumumkan bahwa Duta Besar Korea Utara adalah sosok yang tidak diharapkan berada di wilayahnya. Kemenlu juga menuntut Dubes untuk meninggalkan Meksiko dalam 72 jam.

Dilansir dari arabic.sputniknews.com, Jumat (08/09/2017), pihak Kemenlu juga menjelaskan alasan langkah ini diambil.

“Sebagai penolakan atas uji coba nukir terakhir yang dilakukan Korut. Itu merupakan pelanggaran terhadap asas hukum intenasional, juga ancaman bagi kawasan Asia serta dunia secara keseluruhan,” jelasnya.

Pada 29 Agustus lalu, Korut kembali meluncurkan uji coba rudal balistik. Menurut laporan, rudal tersebut melintas di wilayah Jepang dan jatuh pada 1180 km setelah Pulau Arimo di Hokkaido.

Pada 03 September kemarin, Korut mengumumkan keberhasilan uji coba bom hidrogen untuk dipasangkan pada rudal antarbenua miliknya. Uji coba ini menjadi yang keenam kalinya untuk program nuklir Korut. (whc/dakwatuna)

Sumber: Sputnik Arabic

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Foto Satelit Ungkap Lokasi Produksi Rudal Balistik Arab Saudi