Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Kepada Islmail Haniyah, Menlu Qatar Tegaskan Dukungan Qatar untuk Gaza

Kepada Islmail Haniyah, Menlu Qatar Tegaskan Dukungan Qatar untuk Gaza

Menteri Luar Negeri Qatar. (aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Doha. Menteri Luar Negeri (Menlu) Qatar, Syeikh Muhammad bin Abdulrahman Al Tsani, melakukan pembicaraan telepon dengan Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam (Hamas), Ismail Haniyah, Rabu (06/09/2017).

Menlu disebut menegaskan dukungan negaranya pada permasalahan Palestina dan bantuan kepada Jalur Gaza, sebagaimana keterangan dari Kemenlu Qatar.

Dilansir dari aa.com.tr/ar, Menlu menyatakan sikap negaranya terhadap permasalahan Palestina. Selain itu juga menegaskan keberlanjutan dukungan negaranya pada Jalur Gaza dan upaya mencapai rekonsiliasi di Palestina.

Di sisi lain, Haniyah menyampaikan apresiasi atas sikap Qatar yang bersama rakyat Palestina dan Jalur Gaza. Ia juga menyambut baik peran Doha dalam mengupayakan rekonsiliasi di Palestina.

Selama ini Qatar telah memberikan bantuan nyata untuk rakyat Palestina dan Gaza. Di antaranya telah memberikan hibah dana pembelian bahan bakar untuk pembangkit listrik di Gaza.

Selain itu, Qatar juga mempersilahkan para pemimpin Hamas untuk berkegiatan di wilayahnya. Bahkan negara yang dipimpin Amir Tamim bin Hamad Al Tsani itu juga memprakarsai rekonsiliasi antara gerakan Hamas dan Fatah. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Ambisi Israel Kosongkan Gaza dari Warga Palestina

Figure
Organization