Topic
Home / Berita / Silaturahim / Menabung Dua Tahun, Evril Kini Bisa Berqurban

Menabung Dua Tahun, Evril Kini Bisa Berqurban

Evril Rizki, Siswa kelas VII SMP Juara binaan Rumah Zakat. (tintinwantini/RZ)

dakwatuna.com – Bandung. Salah satu anak juara binaan Rumah Zakat, Evril Rizki berhasil melaksanakan ibadah qurban dari hasil tabungannya. Siswa kelas VII SMP ini sudah menabung dan menyisihkan uang jajannya selama dua tahun untuk membeli hewan qurban.

Ayah dan ibunya bekerja sebagai asisten rumah tangga. Uang yang dihasilkan dari pekerjaan tersebut tidak begitu besar. Begitu pula dengan uang jajan Evril. Meski begitu, semangatnya untuk berqurban tidak pernah surut. Ia rela mengurangi jatah jajannya agar bisa berqurban.

“Saya pernah mendengar bahwa qurban itu tanda ketaatan kepada Allah dan hukumnya sunnah muakad. Jadi, saya ingin melaksanakannya. Makanya saya menabung untuk bisa beli kambing,” terang Evril, Senin (4/9/2017).

Selain itu, Evril juga termasuk salah satu anak yang paling rajin mengikut pembinaan Rumah Zakat di wilayah Cibeunying Kaler, Bandung. Setelah berhasil membeli hewan qurban, Evril mengaku senang dan bangga.

“Saya senang dan bersyukur kepada Allah akhirnya tahun ini saya bisa berqurban. Dari pertama kali menabung, saya yakin bahwa meskipun sedikit, tapi kalau dilakukan secara konsisten, pasti bisa terkumpul untuk membeli kambing qurban,” katanya. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Qurban Masuk Desa (QURMADES), Sensasi Qurban Zaman Now

Figure
Organization