Topic
Home / Berita / Nasional / Mardani: Rohingya Darurat Krisis Kemanusiaan

Mardani: Rohingya Darurat Krisis Kemanusiaan

Mardani Ali Sera, Anggota DPR RI Fraksi PKS

dakwatuna.com – Jakarta.  Mardani Ali Sera, Anggota DPR RI Fraksi PKS menganggap apa yang terjadi di Rohingya merupakan sebuah Darurat Krisis Kemanusiaan. Ia mengutuk kebijakan pengusiran dan pembantaian etnis Rohingya oleh Militer Burma terhadap dari Desa Rakhine, Myanmar.

“Rohingya dalam kondisi Darurat Krisis Kemanusiaan,” Kata Mardani, Kamis (31 Agustus 2017).

Mardani meminta Pemerintah dalam hal ini Presiden Jokowi untuk terus berperan lebih aktif lagi mendorong penyelesaian konflik Rohingya .

Ia menuturkan, Indonesia punya dua modal kenapa perlu berperan lebih aktif dalam krisis Rhohigya. pertama, secara geografis Indonesia dan Myanmar tergabung dalam negara ASEAN. kedua, Indonesia negara Muslim terbesar di dunia.

lebih lanjut Mardani mengapresiasi Pemerintah Indonesia yang tengah mengembangkan pembangunan rumah sakit dan sekolah di Rakine pada bulan oktober mendatang. “Alhamdulillah, ini yang sudah lama kita tunggu,” ujarnya

Internasional Organization for Migran (IOM) melainsir sedikitnya 18.500 Muslim Rohingya telah dipaksa melarikan diri ke Bangladesh dalam enam hari terakir karena pertempuran di daerah Myanmar barat baru-baru ini menewaskan sekitar 100 orang. hal itu menyebabkan beberapa banyak orang yang menjadi sakit dan banyak yang menderita luka akibat hujan peluru.  (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Laporan PBB: 56 Juta Orang di Seluruh Dunia Perlu Bantuan Pangan

Figure
Organization