Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Presiden Komite Internasional Palang Merah Kunjungi Jalur Gaza

Presiden Komite Internasional Palang Merah Kunjungi Jalur Gaza

Cuplikan dari aplikasi Google Earth yang menggambarkan peta Palestina yang terbagi dua akibat dijajah Israel, menjadi Tepi Barat dan Jalur Gaza. (dakwatuna/hdn)

dakwatuna.com – Gaza. Presiden Komite Internasional Palang Merah (ICRC), Peter Maurer, tiba di Jalur Gaza pada Selasa (05/09/2017) kemarin. Maurer diagendakan berkunjung ke wilayah Israel dan Palestina yang berlangsung selama tiga hari.

Dilansir dari akhbaralyawm.com kunjungan Maurer ke Gaza dalam rangka melihat langsung kondisi kemanusiaan di wilayah terblokade tersebut. Seperti diketahui, Gaza merupakan wilayah yang diblokade oleh zionis Israel sejak beberapa tahun terkahir.

Juru bicara ICRC,  Suheir Zaqout mengatakan, Maurer tiba di Gaza pada pagi hari. “Tujuan kunjungan ini untuk melihat langsung situasi kemanusiaan,” lanjutnya.

Zaqout menambahkan, banyak agenda yang akan dijalankan Maurer selama di Gaza, termasuk bertemu dengan pemimpin Gerakan Perlawanan Islam (Hamas).

“Presiden Maurer akan bertemu dengan Kepala Biro Politik Hamas di Gaza, Yahya Sinwar. Selain itu juga bertemu dengan perwakilan warga sipil dan keluarga para tahanan Palestina,” katanya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Akhbar Al-Yawm

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Ambisi Israel Kosongkan Gaza dari Warga Palestina

Figure
Organization