Topic
Home / Berita / Internasional / Qatar, Negara Terbesar Biayai Pendidikan Bahasa Arab di Amerika Serikat

Qatar, Negara Terbesar Biayai Pendidikan Bahasa Arab di Amerika Serikat

Bantuan Qatar lebih menonjol daripada negara-negara lain. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Washington. Puluhan Sekolah di Amerika Serikat (AS), mendapatkan bantuan dana dari negara Qatar melalui Qatar Foundation International (QFI). Menurut laporan, sekitar 30 juta dolar AS telah digelontorkan dalam waktu delapan tahun terkahir.

Dilansir dari Aljazeera.net Sabtu (02/09/2017), dukungan diberikan untuk menyeponsori program bahasa Arab di sekolah-sekolah di AS pada berbagai tingkat pendidikan.

Sponsor pendanaan ke sekolah-sekolah di AS juga bersumber dari negara-negara Arab dan non-Arab. Namun, Wall Street Journal melaporkan, dukungan dari Qatar lebih menonjol yang mencakup pendidikan dini hingga menengah.

Menanggapi hal itu, Direktur QFI di Washington, Maggie Mitchel Salim, turut memberikan komentarnya. Ia mengatakan, “Apa yang kami lakukan adalah bekerja sama dengan otoritas pendidikan setempat yang memiliki program bahasa Arab. Atau pihak yang ingin membuka atau mengembangkan program tersebut.”

“Kami memberikan dukungan dan pengembangan kepada para guru,” lanjutnya. Dukungan negara Qatar ini bertujuan untuk mendorong sekolah-sekolah agar mengajarkan bahasa Arab.

Dukungan bisa berupa pemenuhan bahan-bahan pendidikan, gaji guru atau biaya pelatihan-pelatihan. Pihak QFI juga bekerja sama dengan Departemen Pendidikan dan berbagai LSM yang terlibat dalam membantu pengajaran bahasa asing di sekolah umum. (whc/dakwatuna)

Sumber: Al-Jazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Di Hadapan Ivanka Trump, Tun Mahathir Kecam Keras Amerika Serikat

Figure
Organization