Topic
Home / Berita / Internasional / Qatar, Negara Terbesar Biayai Pendidikan Bahasa Arab di Amerika Serikat

Qatar, Negara Terbesar Biayai Pendidikan Bahasa Arab di Amerika Serikat

Bantuan Qatar lebih menonjol daripada negara-negara lain. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Washington. Puluhan Sekolah di Amerika Serikat (AS), mendapatkan bantuan dana dari negara Qatar melalui Qatar Foundation International (QFI). Menurut laporan, sekitar 30 juta dolar AS telah digelontorkan dalam waktu delapan tahun terkahir.

Dilansir dari Aljazeera.net Sabtu (02/09/2017), dukungan diberikan untuk menyeponsori program bahasa Arab di sekolah-sekolah di AS pada berbagai tingkat pendidikan.

Sponsor pendanaan ke sekolah-sekolah di AS juga bersumber dari negara-negara Arab dan non-Arab. Namun, Wall Street Journal melaporkan, dukungan dari Qatar lebih menonjol yang mencakup pendidikan dini hingga menengah.

Menanggapi hal itu, Direktur QFI di Washington, Maggie Mitchel Salim, turut memberikan komentarnya. Ia mengatakan, “Apa yang kami lakukan adalah bekerja sama dengan otoritas pendidikan setempat yang memiliki program bahasa Arab. Atau pihak yang ingin membuka atau mengembangkan program tersebut.”

“Kami memberikan dukungan dan pengembangan kepada para guru,” lanjutnya. Dukungan negara Qatar ini bertujuan untuk mendorong sekolah-sekolah agar mengajarkan bahasa Arab.

Dukungan bisa berupa pemenuhan bahan-bahan pendidikan, gaji guru atau biaya pelatihan-pelatihan. Pihak QFI juga bekerja sama dengan Departemen Pendidikan dan berbagai LSM yang terlibat dalam membantu pengajaran bahasa asing di sekolah umum. (whc/dakwatuna)

Sumber: Al-Jazeera

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Trump Gelar Buka Puasa Bersama Tanpa Kehadiran Komunitas Muslim

Figure
Organization